PKL Membandel, Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi Semerawut, Dinas Terkait Terkesan Tutup Mata

Iklan detik Sumsel

Empat Lawang,Detiksumsel.com – Pedangan Kaki Lima (PKL) di pasar Pulomas Tebing Tinggi Empat Lawang kembali membandel. Pasalnya, para PKL tersebut membentangkan lapak dagangannya daerah bukan yang telah disediakan oleh pemerintah melalui dinas terkait

Pantauan di lapangan, para PKL sudah berjualan diluar kios dan disepanjang jalan menuju masuk pasar Pulomas. Bahkan ironisnya ada yang sampai mengelar lapak dagangannya berjualan di jembatan yang merupakan akses masuk ke lokasi pasar.

Kondisi itu tentunya membuat pasar tampak jadi semerawut.

“Siapa yang bilang sudah tertata rapi, itu buktinya pedagang sudah berjualan keluar lagi dipingir jalan bukannya didalam kios yang telah disediakan. Bahkan ada yang sampai ke jembatan lihat saja kamu dek,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Ia menuturkan, makin hari kondisi pasar Pulo mas semakin Semerawut. Buktinya yang mana dulu para pedagang sudah disusun rapi di dalam kawasan pasar sudah sediakan lapak.

“Eh sekarang lapak ditinggalkan mereka pindah keluar. sedangkan lapak itu dibangun mengunakan angaran uang negara ratusan juta, namun saat ini terbengkalai. Bayangkan yang ratusan juta dihamburkan begitu saja,” cetusnya..

Ia berharap kepada Pemkab Empat Lawang untuk serius mengurusi kondisi pasar Pulo mas ini. Menjadi perhatian serius bagi pemkab melalui dinas terkait.

“Harapan kami,kalo belum bisa dibangun ya setidaknya di tata rapi dulu agar pasar ini tidak terkesan semerawut,” pungkasnya.

Komentar