Plastik Penutup Jalan Dibuka dan Digunakan Kembali di Lokasi Pengecoran Yang Baru | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Plastik Penutup Jalan Dibuka dan Digunakan Kembali di Lokasi Pengecoran Yang Baru

Pati, Detik Sumsel – Semangat serta kegigihan Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati Tahun 2021, di Desa Tamansari, dalam melanjutkan pengerjaan pengecoran jalan patut diacungi jempol.

Walaupun hari masih pagi, anggota Satgas sudah nampak dengan kesibukannya masing-masing. Hal tersebut terlihat dari semangat anggota Satgas TMMD yang sedang melanjutkan pengerjaan pengecoran jalan. Sebelum bekerja satgas terlebih dahulu membuka plastik terpal penutup jalan, Senin (21/6/2021).

Pembukaan plastik terpal penutup jalan, agar nanti plastik terpal tersebut bisa digunakan kembali di lokasi jalan yang yang baru saja akan dilakukan pengecoran. Menutup jalan yang baru saja dilakukan pengecoran bertujuan untuk membuat jalan lebih cepat kering dan menghindarkan jalan dari guyuran air hujan.

Baca Juga :   Siti Julaikah Warga Desa Tamansari Rumahnya Mendapatkan Manfaat Dari TMMD Kodim Pati

Plastik penutup juga berfungsi sebagai penahan air yang bercampur dengan adukan agar tidak rembes keluar atau lari, sehingga hasil beton cor tidak mudah kering dan cor betonnya menjadi padat sempurna.

“Kami sudah mulai terbiasa seperti ini, apalagi ada bapak TNI yang merelakan waktu untuk membantu, jadi kami harus lebih semangat dan lebih giat lagi,” ungkap salah seorang warga yang ikut bekerja membantu Satgas.

Dengan adanya Program TMMD dari Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari ini, seluruh anggota Satgas TMMD berharap, hasil dari program fisik tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih layak dan tingkat perekonomian warga bisa terangkat.

Baca Juga :   Asyiknya Berlari - lari di Jalan TMMD Karanganyar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *