PLN Pastikan Pemilu Tanpa Byar Pet | Detik Sumsel
Pemprov

PLN Pastikan Pemilu Tanpa Byar Pet

Palembang, Detik Sumsel – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) memastikan pemadaman listrik tak akan terjadi. Sejumlah cara telah disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan sehingga mengakibatkan listrik ‘byar pet’.

Setidaknya sejak bulan Maret lalu PLN sudah stand by melakukan pantauan dan akan terus bersiaga hingga usai hari raya Idulfitri.

Hal tersebut disampaikan General Manager PLN WS2JB, Daryono, dalam acara Press Release di Asia Seafood Restaurant Hotel Royal, Senin (15/04) kemarin. Saat ini pihaknya telah menggunakan teknologi yang lebih canggih dan bisa terkoneksi dengan sistem se-Sumatera, sehingga bisa terpantau titik yang terkena gangguan.

“Untuk saat ini secara keseluruhan beban puncak kebutuhan listrik, untuk WS2JB, Lampung, Riau, dan Sumbar 3.378 Mega Watt (MW) dan stok pembangkit ada 6.300 MW. Artinya kita sudah punya sisa kelebihan daya,” katanya.

Adapun untuk antisipasi adanya gangguan di jaringan distribusi, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 1.918 personil yang siaga 24 jam secara bergantian. “Kita juga punya mobil P3B yang selalu stand by yang siap bergerak ke titik lokasi yang ada gangguan,” tambahnya.

Secara umum kondisi kelistrikan di Sumsel kapasitas pembangkit Sumsel surplus 500 megawatt karena pembangkit Sumsel memiliki kapasitas 1.352 MW dan hanya digunakan 800 MW.

“Surplus ini kemudian didistribusikan ke provinsi tetangga karena sistem kelistrikan saat ini sudah terinterkoneksi dari Aceh hingga Lampung,” pungkasnya.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cak Amir Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Badaruddin II Ternate

Palembang, Detik Sumsel – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi disela kunjungannya ke Provinsi Maluku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *