PMI OKU Dapat Bantuan Motor Ambulance dari Gubernur Sumsel

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – PMI Kabupaten OKU menerima bantuan berupa Ambulance sepeda motor dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Bantuan itu diterima langsung oleh ketua PMI OKU Yunizir Djakfar pada Minggu (27/11/2022) Kemarin.

Ketua PMI OKU Yunizir Djakfar mengatakan bantuan motor ini diserahkan bersama dengan empat kabupaten/kota tetangga di Provinsi Sumatera Selatan.

“Total ada lima PMI kabupaten/kota yang dapat bantuan ini. Mereka adalah PMI Prabumulih, Muara Enim, OKU Timur, Musi Banyuasin dan OKU Induk,” ungkap pria yang akrab disapa Ujang ini.

Bantuan itu sendiri diberikan Gubernur karena pengurus PMI di lima kabupaten/kota tersebut dinilai sangat eksis memberikan bantuan kemanusian kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Alhamdulilah ini semua kita raih berkat kerja keras kawan-kawan di PMI OKU yang sangat konsisten dalam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Ujang, fasilitas kesehatan dan gedung untuk kantor yang sudah dimiliki PMI OKU juga menjadi indikator penilaian Gubernur sehingga memilih PMI di lima kabupaten/kota sebagai PMI terbaik di Bumi Sriwijaya.

“Indikator penilaiannya banyak. Salah satunya soal keaktifkan anggota dalam melakukan kegiatan kemanusiaan, fasilitas kesehatan yang tersedia dan adanya sekretariat yang aktif selama 24 jam perhari,” tegasnya.

Bagi Ujang, penghargaan ini merupakan pelecut baginya bersama anggota PMI OKU untuk terus aktif melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan mulai dari donor darah gratis secara massal, serta penggalangan dana untuk korban bencana alam.

“Penghargaan ini merupakan kejutan dari Gubernur Sumsel untuk pengurus PMI di lima kabupaten/kota. Alhamdulilah kita sangat senang sekali menerimanya,” tandas Ujang. (fei)

Komentar