PMI OKU Turun Ke Jalan Bagikan Masker Gratis | Detik Sumsel
Detik
PMI OKU Saat membagikan masker

PMI OKU Turun Ke Jalan Bagikan Masker Gratis

Baturaja, Detik Sumsel — Prihatin dengan kondisi asap yang kian pekat melanda di wilayah Batumarta kecamatan Lubuk Raja, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bagikan masker kepada masyarakat setempat, Senin (28/10).

Sedikitnya ada 1000 lembar masker dibagikan dalam kegiatan yang dipusatkan di pasar Gotong Royong Unit II Lubuk Raja ini, kegiatan ini dipimpin langsung oleh sekjen PMI OKU Yunizir Djakfar, Kepala Bidang Pelayanan UTDC PMI OKU Dedy dan Wakil Ketua Bidang Relawan Rahmat Saleh.

“Kemarin, ada relawan kita yang di daerah Batumarta yang memberi informasi bahwa asap di daerah ini masih pekat, bahkan hal ini sempat viral di sosial media,” Kata Ujang sapaan akrab Yunizir Djakfar.

Dikatakan Ujang hal ini sebagai bentuk kepedulian PMI OKU terhadap dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. “Makanya kita sengaja turun kejalan membagikan masker,” ungkapnya.

Menurut Ujang pencemaran udara akibat paparan asap di Kabupaten OKU masih standar namun ada beberapa titik seperti di Batumarta ini paparan asap cukup memganggu jarak pandang masyarakat.

“Dan ini cukup mengganggu aktifitas warga, dan tentunya asap ini juga bisa menganggu pernapasan untuk itu kita membagikan masker,” Tuturnya.

Selain di Batumarta dikatakan Ujang pihaknya juga melakukan survey ke kecamatan lainnya yang diduga sudah mulai terpapar kabut asap, “Jika memang nanti dibutuhkan kita siap turun kejalan untuk membagikan masker,” tukasnya. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *