PN Baturaja Kekurangan Hakim | Detik Sumsel
BNI"
Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH MH.

PN Baturaja Kekurangan Hakim

Baturaja, Detik Sumsel — Pengadilan Negeri (PN) Baturaja mengalami kekurangan hakim, saat ini jumlah hakim PN Baturaja hanya ada 4 orang yang menangani 3 Kabupaten, yakni OKU Induk, OKU Selatan Dan OKU Timur. Hal ini diungkapkan Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH MH kepada detiksumsel.com. Senin (3/9).

Dikatakan Dennie, kekurangan hakim di PN Baturaja sudah terjadi sejak lama, saat ini PN Baturaja hanya memiliki 4 orang hakim termasuk dirinya. Sedangkan lanjutnya posisi wakil ketua pasca dirinya dilantik sebagai Ketua PN Baturaja masih mengalami kekokosongan.

“Ya kita kekurangan hakim, apa lagi wakil ketua belum ada yang mengisi” ungakpnya.

Ia menambahkan, pihaknya terpaksa harus bekerja keras untuk memaksimalkan persidangan agar dapat menyelesaikan setiap perkara tepat pada waktunya.

“Idealnya minimal 9 orang hakim untuk PN Baturaja” tuturnya.

Dikatakan Dennie, pihaknya telah melaporkan kekurangan hakim ini, dan telah mengusulkan penambahan hakim ke Dirjen Mahkamah Agung melalui Pengadilan Tinggi Palembang.

Dennie berharap usulan ini bisa dipertimbangkan oleh Dirjen MA, sebab menurutnya beban kerja tetap dan dapat berpotensi bertambah, hal ini dikarenakan PN Baturaja mencakup tiga Kabupaten. “Mudah-mudahan ada tanggapan positif dari Dirjen MA,”harapnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Puncak Peringatan HGN dan HUT PGRI di OKU Berlangsung Hikmad

Baturaja, Detik Sumsel – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *