PNSB Tegaskan Siap Menjaga Sumsel Tetap Zero Konflik | Detik Sumsel
Pemprov
Foto bersama, usai silahturahmi bersama Forkompimda Sumsel

PNSB Tegaskan Siap Menjaga Sumsel Tetap Zero Konflik

Palembang, Detik Sumsel – Dalam silahturahmi Forkompimda dengan komponen msyarakat Provinsi Sumatera Selatan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, bila

seorang pemimpin otomatis kalau dalam organisasi akan memegang seluruh kendali tetapi kita harus berkoordinasi baik di institusi lain dan para tokoh masyarakat, baik tokoh agama, dan tokoh pemuda, yang ada di wilayah tersebut.

“Kita harus memahami job description apabila kita berada dalam suatu organisasi kita harus sangat paham dan memahami job description tersebut,”jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Kerjasama yang baik harus saling menghormati satu sama lain, Indonesia yang memiliki berbagai macam suku dan ras yang ada di Sumatera Selatan ini menjadi satu dalam satu organisasi forum Forkopimda yang ada di Prov. Sumsel.

“Tentunya dibingkai dengan tradisi bangsa kita dulu sehingga sifat bergotong-royong dengan masyarakat terwujud, mudah-mudahan kita disini bersepakat bahwa Prov. Sumsel tidak mempunyai zero konflik,”jelasnya

Di tempat yang sama Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi langkah-langkah para tokoh yang hadir pada pagi hari ini bukan hanya sekedar kehadiran yang saya apresiasi karena langkah selama ini translate man zero konflik tanpa peran bapak dan ibu sekalian tidak akan terjadi sejarah zero konflik di Provinsi Sumsel.

“Saya hanya mengingatkan bahwa membangun status zero konflik itu tidak sesulit mempertahankannya, artinya lebih sulit untuk mempertahankan bagaimana agar selalu terjaga,” terangnya.

“Saya sepakat dengan pancasila sebagai dasar negara, Tidak ada satupun diantara warga negara Indonesia berpaling, atau tidak menjadikannya dasar dalam setiap kebijakan,”jelasnya lebih lanjut.

Sementara, Ketua Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) H. Syahrial Oesman menerangkan bila awalnya PNSB ingin bersilaturahmi dengan pimpinan Forkompimda.

Tadi jelasnya PNSB telah menyatakan sikap, untuk menjaga Sumsel tetap zero konflik. Selain itu lanjutnya, PNSB juga berkomitmen untuk mencegah perkembangan paham radikalisme.

“Kami siap menjaga Sumsel tetap zero konflik,”tegas mantan Gubernur Sumsel ini.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cak Amir Temu Kangen Serta Silahturahmi dengan Gus Ipul, Gus Yahya dan PWNU Banten KH Bunyamin

Palembang, Detik Sumsel – Temu kangen dan jalinan talisilahturahmi calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *