Pohon Akasia Depan Rumah Dinas Bupati Lahat Tumbang | Detik Sumsel
Pemprov
Tim gabungan bergotong royong membersihkan puing-puing pohon tumbang, Foto Istimewa.

Pohon Akasia Depan Rumah Dinas Bupati Lahat Tumbang

Lahat, Detik Sumsel – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Kota Lahat, Senin (13/9) sekitar pukul 16.30 WIB, menyebabkan pohon jenis Akasia berusia sekitar puluhan tahun tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa, namun akibatnya listrik di beberapa wilayah jadi padam, karena pohon menimpa kabel jaringan tegangan milik PT PLN.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 17.00 WIB, tim gabungan terdiri dari BPBD, Dishub, Dinas Pol PP, TNI Polri masih bergotong royong membersihkan puing-puing pohon Akasia, yang tumbang di kawasan Jalan Kolonel H Burlian, Kapling Blok D Kelurahan Bandar Jaya, persis di depan Rumdin Wakil Bupati Lahat.

“Tadi pohonnya tumbang saat hari hujan, pohonnya jatuh perlahan,” kata Dedi (38) warga sekitar yang melihat kejadian itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban kendaraan, namun pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu menimpa kabal jaringan tegangan menengah jurusan kamelia milik PT PLN. Sehingga listrik di beberapa wilayah seperti Merapi Area mengalami gangguan atau padam.

“Tim kita sudah di lokasi, menunggu selesai pembersihan puing-puing pohon. Saat pekerjaan, kami terpaksa memadamkan listrik jurusan dalam Kota dan Merapi Area, apalagi ada tiang listrik yang bengkok juga harus diperbaiki,”sampai Tasili, Manager PT PLN ULP Lembayung. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Aniaya Guru Honor, Suhartini Akhirnya Diciduk Kejari Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel- Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir eksekusi langsung Suhartini yang merupakan guru yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *