Pohon Mati di Kawasan Terminal Dipangkas Habis | Detik Sumsel
Detik
Tampak tim Damkar, BPBD, LH dan Dinas PU Pagaralam Saat melakukan penebangan Pohon di Kawasan Jalan terminal Nendaggung

Pohon Mati di Kawasan Terminal Dipangkas Habis

Pagaralam, Detik Sumsel- Setidaknya 5 sampai 10 pohon mati dikawasan Jalan menuju terminal Nendaggung sampai Indra Giri Kecamatan Pagaralam Selatan mulai di tebang oleh petugas Damkar dengan di bantu oleh anggota BPBD, dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam.

Hal ini dalam karena adanya keluhan masyarakan yang khawatir dengan banyaknya pohon besar yang mati sehingga dapat membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan.

Plt Kepada Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pagaralam Herdensi mengatakan penebangan pohon yang dilakukan dikawasan jalan terminal Nendagung sampai Indra Giri tersebut pihaknya terfokus pada pohon yang dianggap membahayakan seperti hal ini sudah mati. Pasalnya ini sudah dianggap membahayakan bagi warga yang sekitar.

“Giat ini sudah kita laksanan selama dua hari dan sudah 5 pohon besar ditebang dengan bantuan tiam Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pekerjaan Umum Pagaralam.”katanya disela penebangan pohon, Rabu (30/6)

Tak hanya itu giat penebangan pohon ini juga karena juga mengantisipasi akan adanya angin deras disetiap pergantian musim hujan ke musim panas.

“Jadi sebelum memakan korban, kita akan teus sisir kawasan tersebut.”jelasnya.

Sementara itu Supri (34) warga sekitar mengungkapkan, jika sudah sejak lama mengeluhkan banyaknya pohon mati dikawasan tersebut, pasalnya setiap hujan deras dan angin deras warga serta pengguna jalan dikawasan tersebut selalu khawatir akan tertimpa pohon yang sudah mati.

“Kita bersyukur dengan giat yang dilakukan dinas terkait yang sudah mulai menebang pohon mati ini, setidaknya mengurangi rasa takut warga untuk berada dikawasan tersebut.”ungkapnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *