Pohon Tumbang Robohkan Pagar Rumah Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Petugas dari BPBD ketika berupaya memotong dahan pohon yang tumbang. Foto Heru/DS

Pohon Tumbang Robohkan Pagar Rumah Warga

Lahat,  Detik Sumsel — Hujan yang disertai angin kencang sejak Senin (7/1) dini hari, rupanya merobohkan sejumlah dahan pohon besar, persis di depan sekretariat Banwaslu Lahat, di Jalan Mayor Ruslan I, Kota Lahat. Diduga robohnya dahan pohon berjenis mahoni ini lantaran sudah mengalami kerapuhan.

Beruntung saat kejadian, tidak ada satupun kendaraan yang melintas. Sehingga tidak ada satupun korban jiwa. Hanya pagar rumah milik warga yang jadi korban, terpaksa roboh setelah ditimpa dahan pohon yang berdiameter lebih besar dari sebuah drum ini.

Baca Juga :   Desa Benakat Minyak Diresmikan Bupati PALI Sebagai Pilot Project DME

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa. Diduga karena dahan pohon sudah rapuh, lalu diterjang angin kencang,” ujar Kepala BPBD Lahat, Marjono.

Tindakan cepat langsung diambil oleh BPBD Lahat, Satlantas Polres Lahat, juga Dinas Lingkungan Hidup Lahat. Alhasil kemacetan dilokasi yang berada persis dijalan lintas Lahat-Pagaralam ini, berhasil diantisipasi. Arus lalu lintas pun dialihkan ke belakang SMAN 1 Lahat, selama proses pembersihan.

“Sudah kita bersihkan semua, hingga pukul 09.00 WIB. Lalu lintas juga sudah kembali normal,” kata Kabid LB3 DLH Lahat, Budi Utama. (heru).

Baca Juga :   Seluruh Penerbangan Internasional di SMB II Tutup Sementara
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *