Polda Sumsel Salurkan Bansos ke Masyarakat Terdampak Covid 19 | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melepas bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid 19

Polda Sumsel Salurkan Bansos ke Masyarakat Terdampak Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Beras seberat 94,8 ton bantuan dari masyarakat peduli Covid 19 diterima Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM. Beras ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat miskin di Sumsel yang terdampak Covid 19.

“Beras ini nantinya distribusi ke masyarakat yang terdampak Covid 19, dan pendistribusiannya akan dikoordinasikan dengan Pemprov Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya, agar tepat sasaran,” tutur Kapolda, didampingi Dirkrimsus Kombes Pol Anton Setiawan saat menerima beras Jumat (16/7), pukul 16.00 WIB.

Selain meriman bantuan, Polda Sumsel juga menyalurkan bantuan sosial berupa beras. Ada lima polres tahap pertama kemarin, Polrestabes Palembang, Polres OI, OKI, Banyuasin, dan Muratara. Masing-masing dikirim 1 ton beras kemasan 5 kg.

Baca Juga :   Jaga Stok Darah Selama Wabah Covid, Kodim OKU Gelar Donor Darah

“Hari ini diwaktu yang sama, polres-polres juga serentak mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Kapolda, usai pelepasan distribusi beras bansos covid-19 di Sumsel, didampingi Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, dan Plh Sekda Sumsel Akhmad Najib.

Menurut Eko, Polda Sumsel sifatnya membackup. Misal ada Polres A yang kekurangan beras untuk bansos Covid-19, akan dikirim. “Jadi Polda Sumsel melalui Dirbinmas, akan mengkoordinasikannya. Palembang kan paling banyak penduduknya, misal Polrestabes membagikan ke seberang ulu, Polda akan membantu di seberang Ilir,” jelasnya.

Baca Juga :   Forum Masyarakat Peduli Pali Laporkan LSM dan Dua Media Online

Setelah beras bansos Covid-19 didistribusikan, nantinya polres dan stakeholder terkait yang akan menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Terutama masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, itu wajib. Supaya tidak keluar-luar rumah, mencari makan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa, dari Masyarakat Peduli Covid-19 Palembang. “Jangan lihat dari nilainya, tapi kebersamaan dalam upaya memerangi Covid-19 di Sumatera Selatan. Kita semua berdoa agar pandemik Covid-19 segera berakhir. Yang belum vaksin covid, segera mendaftar ke faskes terdekat. Masyarakat juga jangan abai, tetap prokes dan 5M,” imbaunya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Inisiasi Pendirian Pos Layanan Oksigen Gratis, Erick Tohir : Herman Deru Hebat

Palembang, Detik Sumsel – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir menyebut Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *