Polda Siagakan Sniper Di Jalur Rawan Kriminal | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Polda Sumsel Siagakan Sniper Dijalur Mudik Rawan Kriminalitas

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengamankan jalur mudik lebaran, terutama di jalur rawan aksi kriminalitas, jalur lintas baik lintas timur, lintas penghubung, dan lintas tengah Polda Sumsel menyiagakan penembak jitu (Sniper).

Kriminalitas kerap terjadi di jalur rawan, diantaranya Ogan Komering Ilir, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, hingga Ogan Komering Ulu Timur.

“Kami ingin agar nantinya selama arus mudik dan arus balik di Sumsel ini, aman dan kondusif. Khusus di lokasi rawan, kami akan siapkan sniper. Ini untuk antisipasi terjadinya begal, penodongan dan sebagainya,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (20/5).

Lanjutnya, untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang akan mudik, selama arus mudik dan arus balik, kepolisian dengan instansi terkait juga mendirikan pos keamanan dan pos terpadu, sebanyak 39 pos yang tersebar di Sumsel.

“Tidak hanya di jalur mudik, Pos ini juga ditempatkan di titik keramaian, diantaranya pasar, mall, dan tempat wisata. Jumlah pos pengamanan maupun pos terpadu ini, bisa bertambah nantinya, disesuaikan kebutuhan,” bebernya.

Di Pos keamanan dan pos terpadu ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi dari petugas yang berjaga dan juga bisa menjadi lokasi istirahat, cek kesehatan, dan lain sebagainya.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, menambahkan, TNI juga siap membantu Polri dalam upaya pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran. Sekitar 1.000 personil TNI di wilayah Sumsel yang akan membantu kepolisian.
“Kita akan tambah dan siagakan kembali jumlah personil TNI menjelang lebaran nanti. Ini disesuaikan dengan kondisi,” jelasnya. (oji)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditangkap, Pelaku Begal Ayah dan Anak di Pagaralam Rupanya Pemuda Belasan Tahun

Pagaralam, Detik Sumsel- Tak butuh waktu lama, Team Sus Polres Pagaralam dibawah pimpinan Kasat Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *