Polda Sumsel Tabuh Gendrang Perang Terhadap Narkoba | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Istimewa

Polda Sumsel Tabuh Gendrang Perang Terhadap Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Peringatan hari Anti Narkotika Internasional dan menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sumsel me-launching Forum Komunitas Virtual Mang Pedeka Bersinar, Aplikasi Smile dan Buku Saku Milenial Berjudul What Is Narcotics.

Launching aplikasi ini berlangsung di gedung  Promoter Mapolda Sumsel Rabu (23/6) pagi yang dibalut dalam acara Ngobrol Santai bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM sebagai implementasi prograram prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi operasional.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menyatakan perang terhadap narkoba. “Kita menyatakan perang terhadap Narkoba. Ini merupakan Jihad,” tegas Kapolda Sumsel.

Dalam kesempatan ini Eko memberikan apresiasi kepada Ditres Narkoba Polda Sumsel beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah dan melindungi masyarakat Provinsi Sumsel dari setiap ancaman narkotika.

Baca Juga :   Anggota Hingga ASN DPRD Lahat Lakukan Rapid Test, Hasilnya Negatif

“Yang kita ketahui begitu merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat mulai dari dampak fisik, psikologis, spiritual sampai dampak sosiologis serta keamanan dan ketertiban masyarakat, penyalahgunaan narkoba (narkotika, psikotropika dan bahan adiktif) yang mewabah di massa awal millenium. Ketiga ini merupakan problematika sosial yang sangat memperihatinkan bagaikan senjata pemusnah massal yang meledak di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” terang Kapolda.

Untuk menekan dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Provinsi Sumsel harus ada upaya memberdayakan seluruh komponen masyarakat untuk berperan serta dalam penanganan narkoba.

“Menyikapi hal tersebut Ditres Narkoba Polda Sumsel menginisiasi membentuk forum komunitas virtual mang PDK bersinar dan aplikasi sahabat milenial (smile) anti narkoba, dengan harapan upaya kita ini dapat mewujudkan peningkatan partisipasi stakeholder dan masyarakat dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” terangnya.

Eko menambahkan launching Aplikasi ini akan dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-75 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Baca Juga :   Hibah dari Alumni HMI, KAHMI Palembang Miliki Sekretariat Baru

“Polda Sumsel khususnya Ditres Narkoba Polda Sumsel selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan seluruh instansi dan stakeholder terkait berkomitmen dan bersinergi melakukan upaya untuk menjadikan daerah sumsel bersih narkoba,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Karo Ops Polda Sumsel, Karo SDM Polda Sumsel, Dirreskrimum Polda Sumsel, Dirresnarkoba Polda Sumsel, Dansatbrimob Polda Sumsel dan Kabidhumas Polda Sumsel.

Juga dihadiri, Plh Sekda Sumsel Ketua Komisi I DPRD Prov. Sumsel, Ka BNNP Sumsel, Kakanwil Bea dan Cukai Sumbagtim, Asisten Adminitrasi dan Umum Prov. Sumsel, Direktur Lemkapi, Duta Anti Narkoba, Kabid SDK Dinkes Sumsel, Kasie RSKPN/RSTS dan KPO, Pemberdayaan Pemuda, Kabid E-Gov, Kadisdik Prov. Sumsehl, Ketua KBPP, Ketua RAN, Ketua Pemuda Pancasila Kota Palembang, Ketua Pemuda Panca Marga dan Yayasan GANN.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *