Polda Sumsel Terima Laporan Mahasiswa Dugaan Korban Pelecehan Oknum Dosen Unsri | Detik Sumsel
Detik
Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK

Polda Sumsel Terima Laporan Mahasiswa Dugaan Korban Pelecehan Oknum Dosen Unsri

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel akhirnya menerima laporan mahasiswa korban dugaan pelecehan oleh oknum pengajar di lingkungan Universitas Sriwijaya (Unsri), Selasa (30/11/2021).

Korban yang melapor berinisial Dr (22), laporan korban sudah diterim Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel untuk dilakukan penyelidikan.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK membenarkan pihaknya sudah menerima laporan mahasiswa korban pelecehan yang diduga dilakukan oknum dosen Unsri.

“Korban sudah datang membuat laporan polisi. Sebelumnya beberapa waktu lalu korban sudah diminta untuk membuat laporan dan baru sekarang korban membuat laporan,”ujar Kompol Masnoni, Selasa sore.

Berdasarkan keterangan korban, kata Masnoni kejadian dugaan pelecehan terjadi saat dirinya menemui oknum dosen pembimbing untuk meminta tandatangan perbaikan skripsi.

Diduga, saat kejadian itu sang oknum dosen tersebut yang tengah berada di dalam ruangannya di kampus Unsri Indralaya.

“Sebelum mendapatkan tanda tangan berdasarkan pengakuan korban dia sempat dilecehkan secara fisik oleh oknum dosen tersebut. Misal,  dipegang, dipeluk bahkan sempat pula dicium-cium,” beber Masnoni.

Untuk melengkapi penyelidikan pihaknya juga akan meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. Kepada mahasiswa yang pernah menjadi korban pelecehan oknum dosen agar segera melapor biar bisa ditindaklanjuti di kepolisian.

Dugaan pelecehan seorang oknum dosen pembimbing skripsinya ini terkuak dari pengakuan seorang mahasiswi Unsri mengaku telah korban pelecehan seksual. Pengakuan mahasiswa tersebut diposting di media sosial sehingga viral. Dalam postingan yang diunggah ulang oleh akun instagram @palembang.eksis, Senin (27/9/2021).

Dalam tulisannya, korban pmengaku sebagai mahasiswi semester tua yang baru selesai sidang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *