Polda Sumsel Terjunkan Tim Gabungan Kejar Pelaku Penembakan Briptu Khairul Chandra | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Ilustrasi

Polda Sumsel Terjunkan Tim Gabungan Kejar Pelaku Penembakan Briptu Khairul Chandra

Palembang, Detik Sumsel — Seorang anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas Briptu Khairul Chandra (26) ditembak saat melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas Kamis (19/5/2022) siang.

Korban bersama sembilan orang temannya dari tim Res Narkoba Polres Mura di pimpin oleh Bripka Rastra melakukan penggerebakan terduga bandar narkoba bernama Fery dikediamannya.

Setelah Fery ditangkap oleh anggota tiba-tiba dari arah belakang, terdengar suara letusan senjata api dan mengenai pinggul belakang Briptu KC.

Baca Juga :   Dihadapan Pengurus AJI Palembang, Kapolda Sumsel Janji Bina Personel Pahami Pers

Melihat kejadian itu, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang melarikan diri ke arah hutan.

Setelah terjadi penembakan, tim gabungan Satreskrim Polres Musi Rawas bersama dengan Anggota Polsek Muara Kelingi langsung melakukan cek TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku ke Lubuk Nupi Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan dan sampai saat ini pengejaran terhadap pelaku masih berlangsung.

Untuk menanganan lebih lanjut Briptu Khairul Candra dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumsel dilakukan operasi pengangkatan proyektil peluru yang masih bersarang dibagian pinggang sebelah kirinya.

Baca Juga :   Alhamdulillah RS Bhayangkara Miliki Laboratorium Tes Swab dan PDK Mart

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim gabungan dari Bidang Propam dan Ditreskrimum Polda Sumsel untuk mengejar pelaku penembakan Briptu Khairul Chandra.

“Kami terus melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku penembakan anggota. Saat ini kami juga masih menunggu hasil pengangkatan proyektil peluru dari tubuh anggota kita yang tertembak,”singkatnya.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.