Polda Sumsel Usut Kematian Bripda Mohammad Syahril yang Tertembak Saat Kejar Pelaku Pencurian di OKI

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Tim gabungan dari Ditreskrimum bersama Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumsel masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap misteri kematian Bripda Muhammad Syahril Maulana Harahap anggota Satreskrim Polres OKU Timur yang tertembak saat menangkap pelaku pencurian di Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung kabupaten OKI Jumat (25/3/2022) pagi lalu.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan tim gabungan sudah dibentuk untuk mengusut meninggalnya Bripda Mohammad Syahril Maulana Harahap saat bertugas menangkap pelaku pencurian di wilayah OKI.

“Kita masih melakukan pemeriksaan baik terhadap anggota maupun saksi yang ada di TKP dan masih kita dalami,”katanya kepada wartawan Senin (28/3/2022).

Pihaknya kini juga sudah melakukan uji balistik terhadap proyektil peluru yang sudah dikeluarkan dari tubuh korban namun hasilnya belum keluar.

“Nanti jika hasil uji balistik sudah keluar baru bisa disimpulkan. Yang jelas ada sekitar 20 anggota pada saat melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian,”tambahnya.

Pada saat itu, anggota yang lainnya melakukan penangkapan terhadap pelaku A, korban Syahril saat itu sedang mendekati teman tersangka A yang saat di TKP berjumlah 15 orang.(oji)

Komentar