Polisi Anak Satlantas Prabumulih di TK Pelita Insani

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih laksanakan kegiatan Polisi Anak (Polsanak) sebagai pengenalan sejak dini. Kali ini edukasi disampaikan untuk anak-anak TK Pelita Insani Prabumulih. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan test drive Satlantas Prabumulih, Kamis (29/9/2022).

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIk, MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah SH mengatakan, kegiatan Polsanak ini dalam rangka memberikan edukasi atau pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini kepada siswa TK Pelita Insani.

“Kami disini mengedukasi aturan Lalin. Kami juga memberikan semangat kepada anak-anak seperti bernyanyi bersama dan lainnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Kasatlantas, dalam giat tersebut pihaknya memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu Lalin. Serta, pembelajaran dan manfaat penggunaan helm terhadap siswa TK Pelita Insani.

“Tak hanya praktik, petugas kami juga melakukan pemberian buku pedoman polisi cilik dan buku cara aman ke sekolah,” ujarnya.

Lewat kegiatan Polsanak ini, aku ibu berpangkat tiga balok di pundaknya ini, giat demikian bisa bermanfaat dan menjadi bekal ketika dewasa nantinya.

“Menggunakan kendaraan baik roda dua dan roda empat, tepat mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta pengguna jalan lainnya,” pungkas AKP Muthemainah.

Di tempat yang sama, guru TK Pelita Insani, Enny Lia Palinda SPd, berterima kasih kepada Satlantas Polres Prabumulih telah memberikan edukasi terkait aturan lalin.

“Hal ini, jelas mengedukasi dan sangat berharga bagi siswa kita dalam menambah wawasan dan pengetahuannya. Karena, sejak dini telah dikenalkan rambu-rambu lalin dan lain sebagainya tentang lalu lintas,” tandasnya.

Komentar