Polisi Masih Cari Keberadaan Gudang Penyimpanan Oli Palsu di Sumsel | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Istimewa

Polisi Masih Cari Keberadaan Gudang Penyimpanan Oli Palsu di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel Kompol Hadi Saifuddin menghimbau kepada masyarakat ataupun konsumen yang merasa dirugikan kendaraannya akibat penggunaan oli palsu untuk segera melapor. Hal ini bisa memudahkan polisi untuk mengungkap dugaan peredaran oli palsu di Sumsel.

Ditegaskan Hadi, pihaknya masih terus mendalami keberadaan gudang yang disinyalir tempat penyimpanan oli palsu di Sumsel.

“Kami melakukan penyelidikan untuk menemukan peredaran oli palsu di Sumsel dengan mencari gudang tempat penyimpanan oli palsu secara langsung. Sampai saat ini Ditreskrimsus Polda Sumsel sudah berkoordinasi dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) untuk mengungkap peredaran oli palsu di Sumsel.

Baca Juga :   Puluhan Sopir Armada Truk Sampah Datangi Dinas LH Pagaralam

“Penyidik disini terus mencari keberadaan gudang disinyalir dijadikan tempat menyimpan oli palsu. Tentunya kami bersama Dinas Perdagangan maupun YLKI. Apabila toko – toko merasa dirugikan dengan adanya peredaran oli palsu segera melapor pasti akan ditindak lanjuti,”katanya Selasa (21/12/2021)

Saat ini, kata Hadi pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk menemukan gudang diduga menyimpan oli palsu di Sumsel.

“Kalau kita sudah menemukan gudang tempat penyimpanan oli palsu. Perlakuannya bisa kita kaitkan dengan undang undang pergudangan. Kalau barang bukti nya banyak ditemukan kita koordinasikan dengan Disperindag, YLKI, Dirjen HAKI,”bebernya.

Kepada masyarakat Hadi juga menghimbau untuk menginformasikan kepada polisi apabila melihat ataupun mengetahui adanya gudang yang disinyalir menjadi tempat penyimpanan oli palsu di Sumsel.

Baca Juga :   Kapolsek Kota Lahat Timbun Jalan Berlubang

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhani menyampaikan Ditreskrimsus Polda Sumsel masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap dugaan peredaran oli palsu di Sumsel.

Bersama Dinas Perdagangan provinsi Sumsel, kata Barly Ditreskrimsus Polda Sumsel sudah memerintahkan Polres jajaran di Polda Sumsel untuk melakukan penyelidikan dalam mengungkap peredaran oli palsu di Sumsel.

“Sejauh ini belum ditemukan, tapi saya juga sudah memerintahkan Polres jajaran untuk melakukan penyelidikan di Polres masing – masing terkait dugaan peredaran oli palsu di Sumsel,”tegasnya.(oji).



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bahu Membahu, Warga Le Grand 3 Meriahkan HUT RI ke-77

Palembang, Detik Sumsel — Menjelang 17 Agustus, Antusias seluruh masyarakat kota Palembang dalam menyambut Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.