Polisi Ringkus Penyiram Air Keras Ke Istri di Muara Enim, Pelaku Sempat Sembunyi di Hutan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muara Enim, Detiksumsel.com Polsek Gelumbang berhasil mengamankan Firmasnsyah (35), pelaku penyiraman air keras terhadap istrinya sendiri Katdamayanti (30).

Pelaku yang merupakan warga  Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim ditangkap Jumat (24/09/2022).

Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriandy mengatakan pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya disebuah hutan di desa Lorok Indralaya Utara Ogan Ilir, oleh Team Puma Unit Reskrim Polsek Gelumbang Polres Muara Enim.

“Ya, pelaku telah kita amankan berikut barang bukti,”ungkap Iptu Rendy Novriandy di dampingi Kanit Reskrim Iptu Guntur Iswahyudi, Senin (26/9/2022) pada awak media.

Menurut Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriandy, motif kejadian  bermula saat korban mengajak pelaku ke kediaman orangtuanya untuk mengambil Ijazah, KTP, KK, Buku Nikah, dan Hp, namun terlapor tidak mau menemaninya.

“ Akibatnya terjadilah cekcok antara suami istri ini yang berujung pelaku menyiramkan air keras yang ada di atas meja ke wajah dan tubuh korban,” ujarnya.

Saat kejadian korban sempat berteriak minta to;ong sehingga di dengar oleh warga, sedangkan suami korban (pelaku) lari meninggalkan koran yang mengalami luka bakar.

“ Pelaku kabur, dan korban di larikan ke Puskesmas dan dirujuk ke Rumah sakit. Keluarga korban yang tidak terima langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gelumbang dan kami langsung membentuk tim untuk megejar pelaku,” bebernya.

Atas perbuatannya pelaku  dikenakan pasal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

“Pelaku mengakui perbuatanya dan akat dijerat kasus KDRT sesuai Pasal 44 Ayat 2 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 dan atau 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lebih kurang 3 tahun kurungan penjara ,”tegasnya.

 

Komentar