Polisi Tetapkan Direktur Keuangan PT DHD Sebagai Tersangka | Detik Sumsel
Pemprov
Korban PT DHD Farm Indonesia saat mendatangi posko pengaduan korban investasi budidaya ikan lele

Polisi Tetapkan Direktur Keuangan PT DHD Sebagai Tersangka

Palembang, Detik Sumsel — Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel menetapkan IW selaku Direktur Keuangan PT Darsa Hakam Darussalam (DHD) Farm Indonesia sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang mitra PT DHD yang berkedok investasi budidaya ikan lele.

“Penyelidikan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan PT DHD naik ke tingkat penyidikan. Untuk pelapornya korban H Mustar Benar. Satu sudah ditetapkan sebagai tersangka tidak tertutup kemungkinan bakal ada tersangka lain,”kata Kompol Masnoni SIK, Ketua Timsus penyidikan kasus PT DHD Farm Indonesia Ditreskrimsus Polda Sumsel, kepada wartawan, Rabu (13/10).

Selain itu, Timsus juga telah mendatangi kantor pusat PT DHD Farm Indonesia menyegel kantor DHD dengan memasang garis polisi di kantor pusat PT DHD Farm Indonesia yang ada di Jl Residen H Amaluddin, Simpang Dogan, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako, Palembang.

“Pemasangan garis polisi dilakukan untuk memastikan agar seluruh barang bukti tidak hilang. Hal ini dalam rangka mencari dan menggali dan mengumpulkan barang bukti,” terang Masnoni.

Dikatakan mantan Kapolsek Talang Kelapa ini sejauh ini pihaknya telah menerima 45 pengaduan di posko pengaduan korban DHD. 45 pengaduan itu berasal dari Jambi, Lampung dan Bengkulu, baik yang datang langsung maupun melapor secara nomor online.

Terkait ditolaknya laporan ke-10 mitra DHD yang telah mendapatkan keuntungan namun diarahkan untuk menggugat secara perdata, Masnoni menegaskan jika pihaknya tidak menolak.

“Laporan yang kami tangani saat ini masih memfokuskan untuk mitra DHD yang sama sekali belum pernah mendapatkan keuntungan. Bukan ditolak. Takutnya itu arahnya nanti ke wanprestasi,” bebernya.

Ditreskrimsus Polda Sumsel dalam kasus penipuan PT DHD telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Direktur Utama (Dirut) PT DHD Farm Indonesia, Dodi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *