Polisi yang Punya Lahan Gudang Minyak di Kertapati Resmi Ditahan, Di Jerat Pasal Kode Etik

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang,DetikSumsel.com — Aipda Saparuddin pemilik lahan gudang minyak yang terbakar di Jalan Mayjen Saitibi Darwis,Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, resmi ditahan di Polrestabes Palembang, Sabtu (24/9/2022).

Tak hanya Aipda Saparuddin yang di tahan, sopir berinisial S yang berperan memberikan suplay BBM di Gudang tersebut juga turut ditahan.

“ Hari ini resmi pemilik lahan gudang minyak yang terbakar di Keramasan Kertapati resmi di tahan beserta sopir mobil truck tangki minyak,” ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib

Dikatakan Ngajib, Aipda Saparuddin resmi di tahan selama 30 hari kedepan untuk dilakukan pemeriksaan terkait kebakaran tersebut.

“ Dia di tahan di ruang khusus dan untukpasal kita jerat dengan pasal kode etik Perpol 7 tahun 2022 tentang KEPP. Sementara itu, Sopir tersebut terjerat pasal 188 KUHP,” beber Ngajib.

Menurut Ngajib, satu hari gudang minyak tersebut bisa menghasilkan 200 liter BBM solar.

“ Itu baru ketahuan satu mobil  yang melakukan supply dan kita masih terus mendalami kasus ini,” ujarnya.

Saat ditanya bisnis tersebut Sudah berdiri sejak tahun 2012, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib menjawab masih akan dilakukan penyelidikan akan hal tersebut.

“Dari pengakuannya bisnis itu berjalan 5 bulan lamanya,”Katanya.

Hingga kini ada dua orang DPO yang masih dalam pengejaran kepolisian yakni B selaku pemilik usaha tersebut dan K yang berperan menuangkan BBM tersebut saat kejadian kebakaran di Gudang minyak solar tersebut.

Komentar