Politisi PDIP Lahat Gotong Royong Perbaiki Jembatan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Politisi PDIP Lahat Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Lahat, Detik Sumsel – Warga Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, akhirnya gotong royong perbaiki jembatan gantung penghubung desa. Inisiatif ini diambil oleh anggota DPRD Lahat Dapil V, Litran Efendi, agar aktifitas masyarakat tidak terhenti, lantaran menunggu jembatan gantung sepanjang 80 meter itu diperbaiki oleh pemerintah.

“Harus ada yang ambil inisiatif untuk perbaikan sementara. Alhamdulillah, dana bisa terkumpul secara swadaya, diperbaiki secara gotong royong pula,” kata Lintran, Minggu (7/2). Perbaikan dilakukan Litran bersama Kades, BPD dan masyarakat Desa Endikat Ilir.

Politisi PDI Perjuangan Lahat ini menambahkan, jembatan gantung tersebut jadi akses masyarakat Desa Darmo, Desa Muara Tandi dan Desa Sukarami, menuju area perkebunan. Pihaknya dan desa, sejak tahun lalu mengajukan usul perbaikan jembatan gantung tersebut.

“Lebih dari 400 KK, yang melibtasi jembatan itu untuk berkebun. Dengan kondisi jembatan saat ini, dimana lantainya sudah banyak jebol, warga mulai takut menggunakan jembatan,” ujarnya.

Litran berharap, usulan masyarakat terkait rehab berat jembatan gantung ini, bisa jadi prioritas untuk dikerjakan. Mengingat jembatan gantung tersebut jadi penunjang perekonomian masyarakat.

“Sudah dimasukkan ke dalam usulan pada Musrembang kecamatan beberapa waktu lalu. Saya berharap, usulan masyarkat yang melintas di jembatan gantung ini di kabulkan Pemkab Lahat,” sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *