Polres Lahat Amankan Gadis 15 Tahun Membawa Sabu | Detik Sumsel
BNI"
NR yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat

Polres Lahat Amankan Gadis 15 Tahun Membawa Sabu

Lahat, Detik Sumsel — Entah apa yang membuat NR(15), warga Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali ini. Berani menjadi kurir Narkoba jenis sabu, untuk di edarkan di Kabupaten Lahat.

Sayangnya, belumlah sampai diberikan ke rekannya, polisi sudah dahulu mencium gerak-gerik perempuan bertubuh gempal ini.

Penangkapan, perempuan berambut ikal ini sendiri bermula, Kamis (27/9) ketika pelaku sengaja datang dari Kabupaten Pali ke kota Lahat. Rupanya anggota Satnarkoba Polres Lahat, yang sebelumnya sudah mendapat informasi, sudah memantau keberadaan pelaku sejak awal.

“Sejauh ini diduga kurir, kita belum bisa menggali keterangan lebih dalam karena pelaku ini anak dibawah umur dan butuh pendampingan,” terang Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Desli Darsyah, Jumat (28/9).

Nursila diciduk polisi, disalah satu rumah makan di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Pasar Lama,  Lahat. Sejak awal Nursila rupanya sudah berupaya mengelabuhi petugas. Setibanya di Lahat, barang bukti sabu tersebut disimpannya di sebuah kamar mandi, yang terbungkus plastik hitam.

“Barang bukti sabu yang ditemukan seberat 50,60 gram. Untuk siapa sabu tersebut diberikan, kita juga tengah mendalami keterangan pelaku,” ucap Desli.

Sementara, pemerhati anak Kabupaten Lahat, M Aplitara menuturkan, dalam kasus ini terlepas si anak ini pemakai atau tidak, tetap dikategorikan sebagai korban. Menurutnya, si anak ini tidak layak untuk mendapati hukuman penjara.

“Anak ini jelas-jelas merupakan korban. Sudah sepatutnya tidak dipenjara, melainkan mendapatkan rehabilitasi. Walaupun kita belum tahu jelas, apa yang membuatnya nekat melakukan tindakan ini,” tutur mantan Ketua LP3A Lahat ini. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Berkinerja Terbaik Dalam Penyaluran DAK dan DD, OKI Diganjar Reward 

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) masuk dalam daftar pemda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *