Polres Lahat Masih Buru Pelaku Penembakan Kurir Paket | Detik Sumsel
Pemprov
Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik, foto istimewa.

Polres Lahat Masih Buru Pelaku Penembakan Kurir Paket

Lahat, Detik Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatensi tiga kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel, dengan memberikan waktu paling lama tujuh hari (sepekan) kepada Kapolres masing masing untuk mengungkap tiga kasus menonjol tersebut.

Salah satunya Polres Lahat, terkait kasus menimpa kurir antar paket yang nyaris tewas ditembak kawanan begal beberapa waktu lalu, di di Jalan Raya Desa Pulau Beringin persisnya di Tebing Pangkuran, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat.

Menanggapi atensi itu, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik mengatakan, Polres Lahat masih melakukan penyelidikan berkaitan dengan kasus tersebut.

“Masih pendalaman, sejak awal kejadian kita sudah berupaya maksimal untuk mengungkap kasus tersebut,” ujar Kurniawi H Burmawi, Senin (20/9). Kasat Reskrim juga meminta masyarakat ikut mendoakan agar pelaku bisa segera tertangkap.

Kasat Reskrim mengatakan, pihaknya sudah menggali keterangan dari korban terkait kejadian itu. Anggota sudah disebar untuk menggali lebih dalam terkait identitas pelakunya.

“Bukan hanya karena atensi pimpinan, ini memang sudah jadi tugas pokok kita untuk mengungkap segala tindak kejahatan. Polres Lahat akan berusaha maksimal untuk menangkap pelakunya,” tegasnya.

Sebelumnya, Kamis (16/9) malam Riko M (24) warga Desa Ulak Bandung, Kecamatan Kikim Barat, terpaksa dilarikan ke RSUD Lahat. Pemuda yang berprofesi sebagai kurir hantar paket ini menjadi korban begal, hingga mengalami luka tembak. Saat di TKP korban dicegat oleh dua orang pelaku tidak dikenal.

Korban sempat melakukan perlawanan, namun tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke arah punggung korban. Selain mengalami dua luka tembakan di bahu sebelah kanan, korban juga kehilangan satu unit Smarphone dan uang tunai sekitar Rp 3 juta. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *