Polres Libatkan Siswa SMA, Laksanakan Operasi Zebra | Detik Sumsel
BNI"
Kapolres Pagaralam Saat Menyematan pita Kepada Pesonil yang akan melalukan Operasi Zebra. (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Polres Libatkan Siswa SMA, Laksanakan Operasi Zebra

Pagaralam, Detik Sumsel – Guna meminimalisir tindak pelanggaran pengendara, baik kendaraan roda dua dan roda empat, Satuan Lalu Lintas Polres Pagaralam mulai hari ini, Selasa (30/10) akan melaksanakan Operasi Zebra diwilayah hukum Polres Pagaralam.

Informasi yang berhasil dihimpun, operasi zebra kali ini akan melibatkan beberapa pihak terkait selain jajaran Satlantas, Polres Pagaralam juga akan melibatkan Dinas Perhubungan, Pol PP, bahkan menariknya Siswa SMA Sederatpun ikut dilibatkan dalam operasi ini.

Kapolres pagaralam AKBP Dwi Hartono mengatakan, jika operasi zebra yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari Tanggal 30 Oktober sampai Tanggal 18 September. Dengan beberapa titik yang telah ditentukan.

“Kita harap para petugas dapat bekerja semaksimal mungkin terutama jajaran Polres Pagaralam agar  lebih memperhatikan dan menegakan hukum yang berlaku dengan menindak atau setiap para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas,”katanya saat memimpin apel gelar pasukan operasi zebra musi tahun 2018, Selasa (30/10) dihalaman Mapolres Pagaralam.

Sementara itu Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Baroya, mengatakan dalam operasi zebra ini lebih kepenindakan pelanggar lalu lintas, baik untuk kendaraan roda dua maupaun roda empat, mulai dari kelengkapan pengendara seperti surat menyurat, dan kelengkapan kendaraan.

“Untuk operasi zebra 80 persen adalah menindakan dan 20 persen bersifat teguran.”jelasnya.

Dengan ini pihaknya berharap kepada warga agar mematuhi segala rambu rambu berlalu lintas jangan lupa menggunakan Helm yang berstandar Nasional serta membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) surat izin mengemudi (SIM) dan melengkapi perlengakapan kendaraan.

“Jika hal tersebut tidak lengkap jelas pihaknya akan melakukan sanksi tilang terhadap warga yang melanggar.”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ikan Semah 15 Kg Takluk Dimata Pancing Arsan

Lahat, Detik Sumsel – Setelah lima jam bertarungan, ikan semah seberat sekitar 15 kilogram, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *