Polres Musi Rawas Musnahkan Sabu Seberat 85 Gram dengan Cara di Blender

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Musi Rawas,Detiksumsel.com —  Tim Eagle Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Musi Rawas, menggelar pemusnahan barang bukti (BB) hasil ungkap kasus. Narkotika 85 gram jenis sabu dengan dimusnhakan dengan  cara diblender, di halaman Mapolres Mura,  Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Hadir langsung dalam giat pemusnahan, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono di dampingi Kasatresnarkoba, AKP Herman Junaidi, Kanit I, Ipda Haris dan Kanit II, Ipda Hendra serta perwakilan BNNK Mura, Martin, KPLP Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Indra dan penasehat hukum.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasatresnarkoba AKP Herman Junaidi menegaskan, pemusnahan BB, hasil ungkap tidak kriminal penyalagunaan narkotika oleh anggota Satnarkoba Polres Mura.

“Hari ini, kita bersama-sama BNNK Mura, Lapas Narkotika Muara Beliti, penasehat hukum memusnakan BB, 85 gram sabu dengan cara diblender dari hasil tangkapan, tersangka, Andi Lala di Desa Tanah Priuk, Kecamatan Muara Beliti,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, BB narkotika sabu dimusnakan sebanyak 85 gram sabu dengan cara diblender, 5 gram sabu untuk BB dipersidangan dan 4,18 gram sabu untuk pemeriksaan labfor Cabang Palembang.

“Artinya dengan dilakukan penangkapan dan pemusnaan BB sabu ini, kami Polres Mura khususnya Satnarkoba, tidak main-main mengenai perihal narkotika dan obat-obatan terlarang,” tutur suami Ny Irene Gusti Hartono ini.

Komentar