Polres OI Turunkan 300 Personil Amankan Pleno KPU | Detik Sumsel
BNI"

Polres OI Turunkan 300 Personil Amankan Pleno KPU

Indralaya, Detik Sumsel– Ratusan personil Polres Ogan Ilir diterjunkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di depan halaman KPUD OI, Kamis (2/5).

Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad SIk MH mengatakan, pihaknya menurunkan 300 personil dalam pengamanan rapat pleno rekapitulasi terbuka agar tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga menurunkan tim medis untuk membantu pengecekan kesehatan penyelenggara pemilu, saksi, dan kepolisian selama berlangsungnya rekapitulasi tersebut.

“Kita membuka posko tim medis untuk memeriksa penyelenggara, saksi, dan anggota Polri yang dibantu juga dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan selama berjalannya rekapitulasi baik dari TPS hingga di tingkat PPK di 16 kecamatan, masih aman. “Alhamdulilah selama berjalannya Pemilu 2019 ini tidak ada gejolak apa pun dari masyarakat aman dan kondusif,” terangnya.

Menurutnya berlangsungnya pengamanan ini dari rapat pleno terbuka sesuai informasi dari KPUD selama tiga hari. Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat dapat tetap menjaga tali silaturahmi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat walau pun berbeda dalam pilihan selama pemilu, harus tetap jaga tali silaturahmi dan lupakanlah perbedaan,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Sepanjang Tahun 2021 Ada 246 Perkara Umum

Indralaya, Detik Sumsel- Tercatat mulai dari bulan Januari hingga Desember, sebanyak 246 perkara kejahatan tindakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *