Polres OKI Gelar Si Jumila, Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Kayuagung,Detiksumsel.com — Polsek Jejawi, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Sosialisasi Jum’at Antisipasi Laka atau dikenal dengan sebutan Si Jumila.

Kegiatan tersebut digelar di sela-sela Sholat Jum’at di Masjid Asy Syahid di Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Sumsel, Jum’at (25/11/2022) siang.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kapolsek Jejawi Iptu Yusri Meriansyah mengatakan, beberapa bulan terakhir di Kecamatan Jejawi, sering terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Kita disini mengimbau dan mengajak jamaah masjid untuk tertib berlalu lintas, dimana beberapa bulan ini terjadi kecelakaan,” katanya saat memberikan imbauan kepada masyarakat.

Dia berpesan kepada orangtua, agar mengantar anak-anak pergi sekolah dan jangan membiarkan untuk membawa sepeda motor sendiri.

“Mari kita bersama-sama kita sayangi diri sendiri, anak dan keluarga sejak dini dengan mengutamakan ketertiban dalam berkendaraan di jalan raya,” cetusnya.

Selain memberikan imbauan tertib berlalu lintas, Iptu Yusri juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas).

“Kita juga harus menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Saat parkir sepeda motor ditambah kunci pengaman. Jaga anak-anak, awasi pergaulan mereka dan terakhir jauhi narkoba,” pungkasnya. (depe)

Komentar