Polres-Pemkab OI Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan | Detik Sumsel
Pemprov
Polres-Pemkab OI Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan
Polres-Pemkab OI Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan

Polres-Pemkab OI Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan

Indralaya, Detik Sumsel— Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kapolres bersama Bupati beserta unsur lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan, Selasa (31/03).

Penyemprotan tersebut mulai dari depan Mapolres Ogan Ilir sampai kecamatan Tanjung Raja menggunakan dua mobil truk AWC. Tidak hanya di bagian luar, setiap ruangan instansi di sepanjang jalan juga disemprot disinfektan.

Kapolres OI, AKBP Imam Tarmudi SIk MH mengatakan, tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memutuskan rantai virus Corona di wilayah Ogan Ilir.

Baca Juga :   Peduli dengan Sanitasi Driver dan Merchant, Upaya Gojek Ini di Apresiasi Penelti Mikrobiologi

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri untuk dilakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh Indonesia untuk mensterilkan wilayah dari virus Corona,” katanya.

Ia menambahkan, untuk penyemprotan tersebut pihaknya bekerja sama dengan BPBD untuk penyedian air yang diangkut menggunakan mobil truk.

“Untuk mobil truk tangki ada enam dengan personil mulai dari kepolisian ada satu pleton, Brimob, dan TNI serta unsur lain,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten OI untuk selalu tetap di rumah.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat tetap di rumah, jauhi keramaian, dan makan makanan yang bergizi agar selalu sehat terhindar dari virus Corona,” imbaunya.

Baca Juga :   Tayadi Ditemukan Tewas Akibat Terkena Ranjau Babi

Hal senada disampaikan Bupati OI, Ilyas Panji Alam. Sesuai Maklumat Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan yang biasanya selalu ramai oleh masyarakat.

“Khususnya di tempat-tempat yang ramai seperti pasar, SPBU dan tempat lainnya. Untuk masyarakat tetaplah di rumah, jika tidak penting jangan keluar dan selalu cuci tangan sehabis aktivitas agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. (AL)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diterjang Arus, Ponton IPA PDAM Unit Tanjung Agung Rusak Berat

Baturaja, Detik Sumsel — Aktifitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Raja unit Tanjung Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.