Polres Prabumulih Pastikan Rasa Aman Masyarakat, Melakukan Patroli Hunting Melalui Polsek Cambai

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com — Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya, Polres Prabumulih melalui Polsek Cambai, Jumat (25/11/2022) malam, melakukan patroli Hunting.

Tujuan diadakannya patroli ini untuk mencegah tindakan kriminal yang terjadi.

Dengan sasaran tindak pidana (Curat, Curas dan Curanmor) 3C, penyalahgunaan senpi, senjata tajam, premanisme, prostitusi, narkoba, judi, miras, Kelengkapan surat menyurat kendaraan dan Kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kapolsek Cambai Iptu Wanianto didampingi Kanit Binmas Aiptu Joko Fernando beserta personil lainnya, mengatakan bahwa hal ini rutin dilakukan.

“Giat ini rutin kita lakukan di wilayah hukum kita,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Iptu Wanianto juga menjelaskan bahwa sebelum turun ke jalan untuk berkeliling, anggota yang bertugas lebih dulu memastikan keadaan di dalam sel tahanan.

“Sebelum melakukan patroli keliling, kita cek penghuni sel tahanan untuk memastikan keadaan mereka baik. Setelah itu baru kita melakukan patroli keliling,” lanjutnya.

Patroli hunting dilaksanakan dengan rute Desa Muara Sungai – Sungai Medang – Sindur – Cambai dengan 6 jumlah personil.

Terakhir, Kapolsek Cambai menerangkan bahwa patroli hunting ini bertujuan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek cambai.

“Yang lebih utama adalah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya warga Cambai. “tutupnya.

Dari pantauan Selama berlangsungnya patroli hunting seputaran desa Muara Sungai – Sungai Medang – Sungai Medang – Sindur – Cambai belum ditemukan kejadian yang menonjol maupun pelaku tindak pidana. (Ros)

Komentar