Polrestabes Palembang Ringkus Dua Tersangka Pengedar Narkoba Antar Provinsi, Aman 12 Kg Ganja

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, DetikSumsel.com –  Polrestabes Palembang mengamankan 12 kg narkoba  jenis Ganja kering.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, di dampingi Kasatres Narkoba, Kompol Mario Ivanry, dan Iptu Dian Idaman mengatakan, barang haram tersebut diamankan pada 6 September 2022 lalu.

Dari hasil ungkap kasus tersebut, diamankan dua orang tersangka yang merupakan kurir dari 12 Kg Ganja tersebut, Masing-masing bernama Novian Shailendra (28), warga jalan Sultan Mansyur, Lorong Sungai Itam, Kecamatan IB I Palembang, dan Restu Gumilar, warga Bangka Belitung.

“Pengungkapan ini dari hasil penyelidikan dan bantuan informasi masyarakat, adanya peredaran Narkotika jenis Ganja seberat 12 Kg, pada 6 September 2022 lalu. Peredarannya lintas Provinsi yakni Aceh, Palembang dan Bangka Belitung,” ungkap Kapolrestabes Palembang.

Untuk barang bukti, lanjut Kombes Ngajib, diamankan dari dalam rumah daripada tersangka di kota Palembang. Dimana awalnya ditangkap kedua tersangka, dan dikembangkan sehingga digeledah dirumahnya dan diamankan barang bukti Narkotika jenis Ganja.

“Kedua tersangka ini, rencananya akan kembali mengedarkan barang bukti ke daerah Bangka dan kota Palembang. Jika di rupiahkan, total Narkotika ini ditafsir sebesar Rp40 juta,” tutupnya.

Komentar