Polri dan Wartawan Harus Simbiosis Mutualisme | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, tatap muka bersama awak media. Foto Heru/DS

Polri dan Wartawan Harus Simbiosis Mutualisme

Lahat, Detik Sumsel — Jalin sinegeritas antara pihak media dengan jajaran Polres Lahat. Sejumlah awak media di Kabupaten Lahat, tatap muka dengan Kasi humas Polsek jajaran Polres Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK mengatakan, jajaran Polres Lahat mendukung penuh kerja rekan-rekan wartawan dalam pencarian berita dilingkup jajaran Polres Lahat. Apalagi managemen media, sudah jadi salah satu program Kapolri, Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian.

“Polri juga tidak ada apa-apa tanpa bantuan media. Media membantu kita menyampaikan informasi ke masyarakat. Baik kaitan pesan kamtibmas, harapan kepolisian, hingga harapan masyarakat ke Kepolisian,” kata Ferry, Selasa (26/3).

Ferry juga mengatakan sinegeritas antara Polri dan media, juga upaya untuk menangkal beredarnya informasi/berita hoax ke masyarakat. Untuk itu Ferry menekan anggotanya, agar tidak menganggap rekan media ibarat lalat atau semut merah. Melainkan rekan kerja yang saling menguntungkan.

“Rekan media ini ibarat lebah, selain memiliki sengat tapi juga memiliki madu yang banyak manfaatnya,” katanya.

Sementara, Agustriawan, wartawan Sumatera Ekspres menuturkan, agenda seperti ini kiranya bisa rutin digelar, agar terus bisa menjalin kemitraan. Baik dari pemberitaan, konfirmasi, maupun iklan.

“Kami berharap adanya kecepatan pemberian konfirmasi. Mengingat ada beberapa jenis pemberitaan, yang sifatnya membutuhkan konfirmasi cepat dari pihak kepolisian,” tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

TP PKK OKI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis 

Kayuagung, Detik Sumsel-Dalam rangka memperingati hari jadi OKI ke 76, TP PKK OKI bersama Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *