Polsek Cambai Polres Prabumulih Damaikan Perselisihan Warga

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Mendapatkan laporan adanya permasalahan warganya, Bhabinkamtibmas Cambai langsung bergerak melakukan problem solving bersama pihak terkait belum lama ini.

Kedua masyarakat berselisih, yaitu JP dan MA sekarang ini dalam proses perceraian akibat tak sepaham lagi dalam berumah tangga.

Setelah dilakukan mediasi, keduanya bersepakat damai dan menandatangani surat pernyataan di hadapan Bhabinkamtibmas Cambai dan Ketua RT.

Jika terjadi lagi perselisihan antar keduanya maka siap diproses secara hukum.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH dikonfirmasi awak media. Rabu (25/1/2023).

“Kita sudah terima laporannya dari Bhabinkamtibmas Cambai, kalau dua warga berselisih bisa dilakukan problem solving hingga sepakat berdamai,” terang Wani, sapaan akrabnya.

Kata dia, sebagai ujung tombak pelayanan kepolisian di lingkungan Polres Prabumulih, jelas para Bhabinkamtibmasnya ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Termasuk, salah satunya problem solving. Karena, tidak semua permasalahan harus diselesaikan secara hukum,” tukasnya.

Ditekankannya, agar para Bhabinkamtibmas harus senantiasa hadir di tengah masyarakat. Sehingga, kehadirannya dirasakan masyarakat.

“Dan, setiap informasi dari masyarakat bisa diketahui sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Komentar