Polsek Kota Lahat Sabet Penghargaan Ungkap Kasus Pembunuhan Tercepat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Tercepat

Polsek Kota Lahat Sabet Penghargaan Ungkap Kasus Pembunuhan Tercepat

Lahat, Detik Sumsel – Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, beri penghargaan kepada Kapolsek Kota Lahat, Iptu Irsan Rumsi SE beserta anggota. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Kapolsek Kota dan anggota dalam melaksanakan tugas.

Penghargaan yang didapat meliputi dedikasi dalam pelaksanaan tugas penggalangan, kepada keluarga masyarakat yang meninggal karena covid-19, pelaksanaan kampung tangguh musi (KTM) dan ungkap kasus pembunuhan dalam waktu singkat.

“Jadi ada tiga penghargaan, saya dapat dua, satu lagi untuk Kanit Binmas, Aipda Ahmed Priadi SH, pelaksanaan kampung tangguh musi,” ujar Iptu Irsan, Senin (15/3).

Baca Juga :   Hasil Visum Luar, Ditubuh Nur Aini Ditemukan Sejumlah Luka Akibat Benda Tumpul dan Tajam

Irsan menjelaskan, pelaksanaan tugas terkait adanya pasien covid-19 yang meninggal, terbilang sulit. Terkadang pihaknya harus bisa menenangkan keluarga pasien yang tidak menerima, pihak RSUD Lahat melakukan pemakaman dengan standar covid.

“Sering kita temui keluarga pasien yang bertengkar dengan pihak RSUD Lahat. Disini kita jadi mediator, memberikan penjelasan kepada pihak keluarga agar bisa taat dengan aturan tersebut,” jelasnya.

Lanjut Irsan, sama hal dengan ungkap kasus pembunuhan di Batay beberapa waktu lalu. Jika porsenil tidak cepat turun ke TKP, kemungkinan besar bakal ada keributan antara pihak korban dengan pelaku yang berujung menambah jatuhnya korban.

Baca Juga :   Selama Lima Bulan, 1.203 Penyandang Disabilitas Terima BST

“Terima kasih Pak Kapolres, penghargaan ini jadi motivasi anggota untuk bekerja lebih giat dalam menjalankan setiap tugas,” ucap Irsan. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *