Polsek Prabumulih Timur Melalui Bhabinkamtibmas Monitoring Bedah Rumah di Desa Tanjung Menang

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Timur, Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan Aiptu Sugito bersama Kepala Desa (Kades), Ketua BPD, Bhabinsa dan Perangkat Desa, melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengecekan Bedah Rumah di Desa Tanjung menang Tanjung Kota Prabumulih.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik SH MH ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (25/1/2023).

Iya tadi bhabinkamtibmas kita mengecek secara langsung bedah rumah di Desa Tanjung Menang,” jelasnya.

Disamping melaksanakan tugas pokok melakukan Pembinaan terhadap Masyarakat, masih Kata Bobby sapaan akrabnya, Bhabinkamtibmas juga melakukan pendetiksi dini serta melakukan mediasi, negosiasi hingga problem solving.

Tujuannya, agar terciptanya kondisi yang kondusif di Desa dan Kelurahan binaannya.

Diceritakan Kapolsek bahwa, pembangunan bedah rumah tersebut merupakan program unggulan dari pemerintah kota Prabumulih.

“Beda rumah tersebut menggunakan alokasi anggaran dana desa tahun 2022 sebesar Rp 52.914.250.– dengan volume 6 meter X 5 meter. lalu rumah warga yang di bedah sebanyak 8 rumah yang beralamat Di desa Tanjung menang,” bebernya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan yang lebih utama adalah diadakan nya Bedah Rumah tersebut yang mana untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Desa.

“Yang mana sebelumnya rumah nya tidak nyaman di tempati setelah di beda warga merasa nyaman dengan rumah tersebut dan juga mensejahterakan warga desa Tanjung menang Kecamatan Prabumulih Selatan,” tutupnya.

Komentar