Ponpes Tahfizh Kiai Marogan Dikunjungi Bupati Banyuasin | Detik Sumsel
Pemprov
Pengasuh Ponpes Tahfizh Kiai Marogan Ustadz KH Mgs Ahmad Fauzan SQ menyambut kunjungan Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH

Ponpes Tahfizh Kiai Marogan Dikunjungi Bupati Banyuasin

Palembang, Detik Sumsel — Ditengah kesibukannya sebagai bupati Banyuasin, H Askolani Jasi SH MH masih meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan sholat jumat bersama santri di Pondok Pesantren Tahfizh Kiai Marogan di Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang Jumat (1/10/2021).

Menurut Askolani niatnya untuk berkunjung ke Ponpes Tahfizh Kiai Marogan sudah lama karena sibuk sehingga tertunda dan hari ini baru bisa terealisasi.

“Alhamdulillah hari saya diberikan kesempatan oleh Allah Subhanallah Ta’ala untuk berkunjung di Pondok Pesantren Tahfizh Kiai Marogan niatnya sudah lama hampir dua tahun,”katanya.

Dikatakan Askolani Ponpes Tahfizh Kiai Marogan sangat luar biasa dan sangat menginspirasi semua orang untuk dijadikan tempat wisata religius yang ada di Sumatera Selatan.

“Saya sangat mendukung Ponpes Tahfizh Kiai Marogan ini dijadikan tempat wisata religius. Dengan lokasinya cukup luas dan strategis yang dikelilingi sungai yang mengalir tentunya ini akan menambah suasana yang menariklah bagi anak anak yang sedang menuntut ilmu,”ucapnya.

Askolani juga menilai rumah lumbung yang ada di Ponpes Tahfidz Kiai Marogan yang dijadikan tempat para santriwan dan santriwati menghafal Alquran. “Sangat bagus sekali rumah lumbung ini karena bagian dari mengembangkan budaya Sumsel karena yang dulu semua rumah nenek moyang kita terbuat dari kayu,”tandasnya.

Dalam kunjungannya di Ponpes Tahfizh Kiai Marogan Askolani juga memberikan bantuan untuk pembangunan yang ada di Ponpes Tahfizh Kiai Marogan.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tahfizh Kiai Marogan Ustadz KH Mgs Ahmad Fauzan SQ mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bupati Banyuasin Askolani Jasi yang telah berkunjung di Ponpes Tahfizh Kiai Marogan ditengah kesibukan tugasnya sebagai bupati.

“Ponpes kami akan menghidupkan kembali wisata religius pondok Marogan di Oktober ini karena PPKM sudah mulai longgarkan,”ujarnya.

Dikatakan Yayan sapaan akrabnya didalam wisata religi di Ponpes Tahfidz Kiai Marogan terdapat resto, cafe, taman bermain, tempat prewedding, ada kebun sayur, taman bunga, Playing Pog, perahu bebek.

“Pengunjung yang masuk cukup membayar 10 ribu. Semuanya akan diinfakan ke anak yatim. Karena mayoritas santri disini anak yatim dhuafa yang biaya nya di dapat dari para donatur dan darmawan,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir Nilai Gus Yahya, Gus Ipul dan Gus Imin Sosok Pemersatu Bangsa

Palembang,Detik Sumsel – Gus Yahya, Gus Ipul dan Gus Imin Tiga tokoh Nahdlatul Ulama (NU), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *