Posko Penggalangan Dana Komunitas Slankers Terbuka Untuk Umum | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Sekretariat Komunitas Slanker sekaligus Posko Penggalangan Dana untuk Lombok

Posko Penggalangan Dana Komunitas Slankers Terbuka Untuk Umum

Palembang, Detik Sumsel – Sulitnya mengakses titik-titik lokasi keramaian di Kota Palembang yang tepat untuk mengadakan kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa Lombok karena tengah ada perhelatan Asian Games serta bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda), tidak membuat komunitas Slankers Club Palembang (SCP) putus asa dalam berbuat hal yang positif. Mereka menggunakan berbagai cara mulai dari membuka posko hingga ngamen di Sudirman Walk (Pendestrian).

Pasalnya, dalam pengumpulan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat Lombok dan memang tengah membutuhkan, komunitas Slankers Palembang membuat posko penggalangan dana bagi masyarakat umum serta para Slanker itu sendiri. Hebatnya lagi, posko penggalangan dana tersebut ditempatkan langsung di Sekretariat Komunitas Slanker, di Jl Pipa Reja, Peace Minoritas Clothing, Palembang.

Baca Juga :   Kekurangan Air, Napi Dijatah Lima Liter Sehari untuk MCK dan Bersuci

“Posko ini terbuka untuk umum, dan bagi siapa saja masyarakat yang ingin memberikan bantuannya kami terima, bisa langsung datang ke posko,” ujar Humas Slankers Club Palembang (SCP), Ardhy Fitriansyah yang akrab disapa Anang, Senin (03/09).

Menurut Anang, Slankers Club Palembang berharap, pihak Pemerintah Palembang dapat lebih aktif untuk melakukan sosialisasi terkait titik-titik yang bisa diakses untuk melakukan penggalangan dana. Hal ini bisa dijadikan pegangan agar ke depan bagi siapapun yang hendak menggalang dana di Kota Palembang tidak berbenturan dengan aturan yang ada.

Baca Juga :   Pertarungan Pilkada OI Diprediksi Sengit

“Sebelumnya kita sudah dijelaskan ada larangan untuk melakukan kegiatan penggalangan dana dikarenakan adanya perhelatan Asian Games, tapi saat ini kan Asian Games telah selesai. Kalau memang ada titik-titik jalan protokol yang tidak diperbolehkan, kami mohon untuk diberitahukan,” tambahnya.

Masih dikatakan Anang, untuk kegiatan sosial, Slankers akan tetap semangat, terutama terkait masyarakat Lombok yang hingga saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan.

“Bagaimanapun caranya, penggalangan dana akan terus kami lakukan, karena memang ini sifatnya positif,” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

14 WBP Lapas Kelas 1 Palembang Jalani Asimilasi COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 14 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lapas Kelas I Palembang mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *