Potongan Pajak Hingga Program Promo Mulai dilakukan Dealer | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Potongan Pajak Hingga Program Promo Mulai dilakukan Dealer

Palembang, Detik Sumsel – Akhir tahun menjadi kesempatan para dealer otomotif kendaraan roda empat untuk menghadirkan berbagai promo penjualan. Ini didukung juga dengan adanya kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang pemberlakukan PPnBM 100 persen dan didukung dengan berbagai promo menarik dihadirkan hampir seluruh daeler.

Kepala Cabang Tunas Auto Graha, Hadi Maryanto mengatakan, penjualan memang mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Meski belum mendekati kondisi normal. Banyak hal pemicunya terutama penerapan PPbBM 100 persen. “Akhir tahun ini pun kami tetap optimis akan terjadi peningkatan penjualan,” katanya, Jumat (01/10).

Hadi menambahkab, peningkatan ini, dipicu adanya penerapan pajak PPnBM dan juga banyaknya program penjualan pada akhir tahun. “September hingga November kami genjot penjualan dengan beragam program sebab Desember sudah masuk 2022 dan tentu harga juga sudah berbeda (naik) sehingga konsumen akan pesan mendekati akhir tahun,” paparnya.

Ia mengatakan, untuk stok pihaknya memastikan aman. Termasuk produk Fortuner dan Innova yang sebelumnya indent cukup lama hingga 3 bulan . Kalau pun indent paling satu bulan. Meski diakuinya, saat PPKM kemarin terjadi penurunan stok karena pabrik operasional terbatas. Stok aman terutama Raize dan Avanza.

Hal senada juga dilakukan dealer DFSK. Branch Manager DFSK, Roby Panca Maulana mengatakan, selama PPKM kemarin terjadi penurunan penjualan yang cukup signifikan. Untuk itu, pihaknya mendorong penjualan pada September ini.

“Awal September ini penjualan baru ada pergerakan yang signifikan meski belum kembali normal sepeerti sebelum PPKM,” katanya.

Ia menambahkan, bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan tipe sporty dengan harga terjangkau , pihaknya menghadirkan beberapa produk yang menjadi unggulan dikelas mobil penumpang seperti Glory 580, Glory 560 dan Glort i-auto, dan untuk kendaraan komersial DFSK menawarkab produk Super Ceb dan Gelora.

Semua produk ini ditawarkan special selama bulan September, berupa promo September ceria, dimana dalam promo tersebut setiap konsume yang membeli kendaraan all produm DFSK akan mendapatman casback special dalam bentuk diskon atau hadiah berupa televiai 45 in.

Konsumen bisa memilih salah satu dari penawaran promo, mau discon special atau televisi.

Diakuinya dari beberapa tipe kendaraan yang ditawarkan, produk komersil selama ini mendominasi 60 perseb penjualan dan 40 persen di Passenger. Tapi untuk September ini justru sebaliknya passenger mendominasi 60 persen dan tipe tertinggk dari Glory paling banyak diminati konsumen.

“Kita mengharapkan di 3 bulan ini, target penjualan kendaraan sampai akhir tahun tercapai 95 persen dari target yang ditetapkan managemen,”katanya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Aksi Sosial Bedah Rumah, Hingga Bangun Jembatan dan Fasilitas Air Bersih

Palembang, Detik Sumsel – Manajemen dan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *