PPDB Dibuka, SD Muhammadiyah 6 Gelar Pentas Anak Sholeh Dan Sholeha Tingkat TK Se-Kota Palembang | Detik Sumsel
Detik
Juara Pentas Anak Sholeh dan Sholeha

PPDB Dibuka, SD Muhammadiyah 6 Gelar Pentas Anak Sholeh Dan Sholeha Tingkat TK Se-Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Sekolah Dasar Muhammadiyah 6 Palembang bersama Dewan, Guru dan Karyawan menggelar Pentas Anak Sholeh dan Sholeha Tingkat TK Se-kota Palembang yang bertempat di Aula Sekolah Dasar Muhammadiyah 6 Palembang, Sabtu (11/12).

Kegiatan yang bertemakan “Anak Hebat Teruslah Berprestasi”, terselenggara atas kerjasama Pimpinan Cabang Muhammadiyah IT 1 Palembang, Majelis Dikdasmen PCM Ilir Timur 1 Palembang dan SD Muhammadiyah 6 Palembang serta dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua PCM IT 1, Bapak M. Nawawi, S.IP., MM.

Pada Acara Kegiatan tersebut ada beberapa cabang yang diperlombakan, yaitu Lomba Hafalan Surat Pendek, Lagu Solo Islami (TK/SD) , Puisi Islami, dan Mewarnai.

Ketua PCM IT. 1 Palembang, M.Nawawi, S.IP., MM dalam sambutannya mengatakan di zaman era IPTEK yang canggih ini, sekolah islam menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya agar adanya keseimbangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi dan Ilmu Agama yang didapat .

“SD Muhammadiyah 6 ialah salah satu sekolah yang di dalam kurikulum pelajarannya sangat mementingkan akhlak bagi peserta didik, untuk itu jangan ragu lagi untuk memasukkan anak-anak di SD Muhammadiyah 6”. Katanya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 6 Palembang, Humaro, S.Pd mengatakan acara ini dalam rangka giat prestasi pentas seni TK se-kota Palembang sekaligus dalam rangka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) serta untuk menjalin silaturahmi kepada semua sekolah khususnya TK yang ada di Kota Palembang sekaligus juga memperkenalkan SD Muhammadiyah 6 yang letaknya sangat strategis dan berada di pusat kota.

“SD Muhammadiyah 6 dapat menjadi pilihan tepat untuk memasukkan anak ke tingkat Sekolah Dasar karena SD muhammadiyah 6 adalah Sekolah induk zonasi dan sekolah rujukan“ katanya.

Lebih lanjut Humaro Mengatakan dalam kegiatan pentas ini, PCM IT 1 juga akan memberikan apresiasi dalam bentuk reward kepada pemenang peserta lomba berupa diskon masuk ke SD Muhammadiyah 6.

“Terima kasih atas partisipasinya dan semoga seluruh anak dapat menjadi bagian dari keluarga SD Muhammadiyah 6” Harapnya

Ketua Panitia Kegiatan, Aryati, S. Pd. I mengatakan kegiatan ini sudah dipersiapkan semua oleh steakholder yang ada di sekolah, baik Steering Committee (SC), Organizer Committee (OC) , Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan pastinya kolaborasi yang hebat dari seluruh guru dan karyawan yang ada di SD Muhammadiyah 6.

“Agar berjalan lancar dan baik, kegiatan ini sendiri telah direncanakan secara matang sejak 2 bulan sebelumnya dan didukung sepenuhnya oleh Persyarikatan PCM IT 1 Palembang serta di sponsori oleh Bank Muamalat Wilayah SumBagSel, Bank Muamalat Cabang Palembang, Bank SumSel BaBel Syariah Cabang Palembang, Penerbit Tiga Serangkai, dan Penerbit Erlangga” Jelasnya.

Aryati menambahkan bahwa sebanyak 262 Peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari
Lomba Mewarnai 137 Peserta, Hafalan Surat Pendek 86 Peserta, Puisi Islami 13 Peserta, dan Lagu Solo Islami 26 Peserta.

“Semua peserta lomba mendapat bingkisan cantik dan piagam, sedangkan peserta lomba yang terbaik mendapatkan tropi dan souvenir” Pungkasnya.

Susunan Panitia Pentas Anak Sholeh dan Sholeha Tingkat TK Se-kota Palembang :
Ketua Panitia : Aryati, S.Pd.I
Sekretaris : Erikawati, S.Pd
Bendahara : Lydia, S.Pd
Ketua Koordinator : Siti Fatimah, S.Ag., M. Si. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *