PPP Lahat Incar Kursi Pimpinan pada Pileg 2024 Mendatang | Detik Sumsel
BNI"
Ketua DPC PPP Lahat, Nizaruddin SH, Foto Istimewa.

PPP Lahat Incar Kursi Pimpinan pada Pileg 2024 Mendatang

Lahat, Detik Sumsel – Nizaruddin SH, kembali nahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lahat. Hasil ini didapat melalui formatur di Musyawarah Cabang (Muscab) IX, Kamis (21/10)-Jumat (22/10).

Nizaruddin SH mengatakan, melalui tema Muscab IX, Merawat Persatuan Dengan Pembangunan, Jalan Pulang Menuju Ka’bah ini, merupakan bentuk cita-cita tinggi dari PPP. Muscab IX ini untuk menentukan nasib PPP kedepan. Karena keberhasilan merupakan milik kita, bukan diwariskan.

“Impian ini harus tercapai, sehingga PPP bisa berbicara banyak dikancah politik, juga bersinergi baik bersama pemerintah maupun Parpol lainnya,” seru Nizarudin, Minggu (24/10).

Nizaruddin menambahkan, seluruh kader PPP Lahat harus siap menggapai impian yang selama ini diinginkan. Selama duduk di parlemen sebanyak dua periode, periode kali ini PPP berhasil membentuk satu fraksi di DPRD Kabupaten Lahat.

“Pileg 2024 nanti, PPP Lahat siap duduk di kursi unsur pimpinan DPRD Lahat dan bertengger sejajar dengan Parpol besar di Lahat,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel H Sutikno MM MBA, disampingi Sekwil, H Ahmad Palo SE menerangkan, Muscab lX ini bertujuan untuk merumuskan bagaimana nasib PPP kedepan. Sehingga melahirkan kader dan pimpinan partai yang elegan, lugas dan tegas dalam memutuskan kesimpulan.

“Kepada Ketua DPC PPP Lahat terpilih, periode 2021-2026, harus mampu memberikan sesuatu bermanfaat. Harus bergandeng tangan, agar baik di internal partai maupun pemerintah, supaya terciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Lahat,” pesannya.

Terpisah, Zulkarnain, Ketua PAC Kota Lahat menyampaikan, Ketua DPC PPP Lahat, Nizaruddin dinilai telah berhasil membawa PPP jadi lebih baik. Terbukti pada pesta demokrasi lalu, kenaikan suara PPP ditangan beliau mencapai 6000.

“Hal inilah yang jadi barometer Nizaruddin, layak kembali memimpin PPP,” sampainya.

Sementara, Ketua Panitia Muscab IX PPP, Jony Meki Wijaya SH menuturkan, Muscab dilakukan secara formatur, terdiri dari empat PAC, satu pengurus harian DPC, satu pengurus harian DPW dan satu pengurus harian DPP. Hasilnya, mengusulkan kembali Nizarudin untuk menahkodai PPP Lahat.

“Alhamdulilah sukses sampai selesai. Bahkan DPP memberikan kesan bagus terhadap pelaksanaan Muscab IX ini,” tutur Meki.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang saat itu hadir dalam Muscab IX PPP mengatakan, melalui iklim demokrasi yang baik, Muscab ini momen membentuk persatuan dan kesatuan. Baik dalam internal partai maupun bangsa ini. Karena dengan adanya Muscab lX ini, akan terpilih ketua yang berakhlak, berkarakter, berkualitas dan mumpuni di semua bidang.

“Kepada Ketua DPC yang terpilih, mari bergandeng tangan dalam berkontribusi untuk masyrakat dan pembangunan Kabupaten Lahat,” sampai Bupati Lahat. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *