Prajurit Berprestasi Terima Penghargaan Dandim Muaraenim 0404

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP di dampingi Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari berikan penghargaan kepada Prajurit Kodim 0404 Muara Enim berprestasi dalam kegiatan Jam Komandan (Jamdan), Jumat (08/07/2022) di Gedung Olaraga Pancasila Muara Enim.

Adapun kegiatan yang dihadiri langsung oleh para perwira Staf Kodim 0404 Muara Enim, Danramil Jajaran Kodim 0404 Muara Enim dan seluruh anggota prajurit TNI serta PNS Kodim 0404 Muara Enim tersebut.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar memberikan piagam penghargaan kepada anggota Kodim 0404 Muar Enim yang berprestasi terdiri dari bidang olahraga umum sepak bola gembira, bulu tangkis, tenis meja, jogging individual, pelatih Taekwondo, Pelatih Wushu, Guru Ngaji, Prajurit bidang ahli IT dan Batuud Teladan.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Jam Komandan merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukanya selama menjabat sebagai Dandim 0404 Muara Enim. Dalam momen itu, dirinya memberikan penghargaan tersebut bagi anggota Kodim Muara Enim yang berprestasi dalam membawa nama baik Kodim 0404 Muara Enim.

” Piagam prestasi yang saya berikan kepada anggota ini merupakan sebagai bentuk dukungan penuh saya dan apresiasi tertinggi bagi saya kepada anggota yang berprestasi ya. Dan saya harap, penghargaan prestasi yang saya berikan ini dapat untuk dijadikan ajang motivasi bagi lainya ,” ungkap Dandim dalam sambutanya.

Lanjutnya, dari hasil apel Komandan Satuan (Dansat) yang telah di laksanakan, Ia menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0404 Muara Enim yang mana tidak lagi seluruh masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu serentak.

“Saya menegaskan dalam menghadapi masa pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif nanti, menghimbau kepada anggotanya untuk dapat bersikap netral agar tidak terjadi perpecahan belahan di antara masyarakat,”tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim juga berpesan agar Koperasi Kodim yang telah dilaksanakan dapat diaktifkan kembali sesuai surat tugas dari Komandan atas. Dan, kegiatan bakti sosial membantu masyarakat membedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni melalui dari sumbangan secara suka rela dari anggota Kodim Muara Enim untuk terus digalangkan.

“Terakhir pesan saya jangan buat pelanggaran sekecil apa pun laksanakan tugas pokok sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dan prestasi itu nomor satu,” pungkasnya.

Komentar