Prajurit Korem Gapo Berbagi Darah Ditengah Pandemi Covid 19 | Detik Sumsel
Detik
Prajurit Korem 044 / Gapo saat mendonorkan darahnya di Balai Prajurit Korem 044 Gapo Jalan Jenderal Sudirman Palembang

Prajurit Korem Gapo Berbagi Darah Ditengah Pandemi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Korem 044 / Gapo menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang menggelar donor darah di Balai Prajurit Makorem 044 / Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang Kamis (9/12/2021).

Donor darah ini diikuti 395 orang prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 044 / Gapo dalam rangka menyambut hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021 dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Membangun Bangsa”.

Pangdam ll / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan donor darah ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD tahun 2021 dan HUT ke-76  Kodam ll/Swj tahun 2022.

“Saya menyambut baik kegiatan donor darah ini dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus, kepada para pendonor yang dengan penuh ketulusan dan  keikhlasan rela menyumbangkan darahnya,” ucap Pangdam.

Dikatakan Agus keberadaan prajurit TNI, PNS dan Keluarga Besar TNI (KBT) AD, harus dapat memberikan manfaat kepada lingkungan di sekitar kita. Dengan setetes darah dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama ditengah pandemi Covid 19 stok darah terbatas.

“Marilah kita jadikan kegiatan donor ini, sebagai momentum untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatan agar dapat mendonorkan darah yang sehat,” sambung Pangdam.

Lanjut dikatakan Pangdam, tindakan kemanusiaan donor tidak akan dapat dinilai harganya, sehingga pantas jika para pendonor disebut sebagai pejuang kemanusiaan. Kehadiran kita disini sesungguhnya menegaskan kembali tentang arti pentingnya sebuah persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, serta meneguhkan kembali kesetiakawanan sosial, di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga, ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”.

Dihadapan Ketua PMI Kota Palembang, Agus menyampaikan meskipun jumlah darah  yang  kami sumbangkan prajurit TNI belum memadai apabila dibandingkan dengan kebutuhan yang ada, namun setidaknya dapat memberikan kontribusi terhadap persediaan darah yang ada di PMI. “Untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh  masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Pangdam.

Dalam kegiatan donor darah ini, pihak Korem 044 / Gapo tetap menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh peserta donor darah diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan air yang disediakan, serta menjaga jarak.

Dihari yang sama juga dilakukan pemberian sembako dan tali asih kepada Panti Asuhan Rayhan dengan jumlah penerima  35 orang  dan  pengurus rumah Tahfizh Al- Qur’an binaan Korem 044/Gapo sejumlah 16 orang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *