Prajurit Lanal Palembang Donor Darah Plasma Konvalesen untuk Penyintas Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Prajurit Lanal Palembang saat mendonorkan plasma darah konvalesen

Prajurit Lanal Palembang Donor Darah Plasma Konvalesen untuk Penyintas Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lanal Palembang melaksanakan donor darah Plasma Konvalesen untuk penyintas covid-19 di Palembang di gedung Serba guna Lanal Palembang Kamis (12/8/2021).

Kegiatan donor darah Plasma Konvalesen Lanal Palembang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari melalui Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (KH) Drs. James B.M. Sagala mengatakan donor darah plasma konvalesen ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka pemenuhan ketersediaan Plasma Konvalesen di PMI.

Persyaratan utama pendonor Plasma Konvalesen (PK) peserta terlebih dahulu melaksanakan screening dan Informed Consent seleksi donor melalui Anamnesis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan Lab darah lengkap, konfirmasi golongan darah dan screening antibodi infeksi menular lewat trasfusi darah (baik HIV, Hepatitis B, Hepatitis C maupun sifilis).

Dikatakan James donor Plasma Konvalesen termasuk metode imunisasi pasif yang dilakukan dengan memberikan plasma orang yang telah sembuh dari Covid-19, kepada pasien Covid-19 yang sedang dirawat. Tindakan ini bertujuan sebagai terapi tambahan pasien Covid-19 yang berjuang untuk sembuh, di wilayah Palembang dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *