Prediksi Bahaya Narkoba Terhadap Keutuhan NKRI | Detik Sumsel
Detik
Penulis : Sadek Suloso Hasbi

Prediksi Bahaya Narkoba Terhadap Keutuhan NKRI

Setiap tahun pengguna narkotika dan phisikotrafika terus meningkat bahkan penggunanya buka saja pemuda namun sudah menjangkau anak usia dini hingga orang tua, kuat dugaan mafian atau sindikat narkotika di kendalikan oleh bandar besar termasuk antar negara.

Sehingga perlu langkah nyata dan agresif aparat dan segenap lapisan masyatakat agar bangsa Indonesia tidak hancur karena narkoba, akibat narkoba generasi muda penerus bangsa dan masyarakat yang rusak.

Ketua dewan penasehat dan pengurus pusat pembina Generasi Muda Sriwijaya (DPP GMS) yang juga panglima Laskar Sriwijaya mengatakan sekitar sepuluh (10) tahun yang lalu perna mengatakan di media ibu kota bahwa narkoba bisa menghancurkan seluruh sendi kehidupan di negeri ini.

Antara lain :

  1. menghancurkan generasi muda harapan bangsa penerus cita cita negara, sudah hampir 30 jt jiwa warga Indonesia yang di rehabilitas maupun rawat jalan bahkan banyak juga di rumah sakit jiwa bahkan hidup du jalanan.
  2. Narkiba akan memasuki semua lini kehidupan pemuda, mahasiswa, polisi, tentara, politisi, ans /pns bahkan pejabat termasuk bupati atau walikota, hal itu sekarang terbukti banyak anggota dewan yang terjerat kasus narkoba di tangkap polisi bahkan di vonis hakim di pengadilan, salah satu contoh 103 anggota polda Sumsel dan jajaran di pecat tidak dengan hormat (PTDH) 2021 sebagian besar terlibat kasus narkoba.
  3. Narkoba juga bisa memasuki wilayah APBN/APBD kenapa hal itu bisa terjadi karena jika dana APBN/APBD sudah berjalan di situlah uang negara tersedia seperti gaji ANS atau aparat, pengadaan barang dan jasa atau proyek akibatnya uang negara banyak tersedot ke narkoba bahkan uangnya bisa di bawah bandar ke luar negeri.
  4. Menurut saya sindikat narkoba bukan lagi bandar yang bermain seperti Fredy Budiman namun sudah permainan negara asing yang punya kepentingan dengan Indonesia, berton ton narkoba narkoba masuk ke negara kita bukan lain permainan perseorangan jika satu (1) nilainya satu trilyun, sementara dara dari polri 2020 hampir 200 ton berarti 200 trilyun dana yang bisa di sedot dari bisnis haram narkoba akibatnya bisa merusak keuangan negara ataupun masyarakat.
  5. Narkoba juga akan memasuki dunia pendidikan baik pelajar maupun mahasiswa termasuk santri muda sehingga masa depan anak didik dan pemuda bisa hancur berhadapan dengan aparat keluarga masyarakat karena pengaruh buruk narkoba seperti shabu, ekstasi ganja maupun narkoba golongan satu (1) lannya otak dan moral bisa rusak akibatnya tidak bisa berpikiran positif dan maju dalam pendidikan.

Narkoba akan merusak seluruh sistim di negeri ini menurut saya yang bermain di narkoba jaringan negara negara yang menginginkan Indonesia hancur menguras sumber daya alam serta menjajah negara kita pada saat yang tepat.

Menurut saya jika UU No 12 tahun 2006 tentang kewarganegaraan saat jaman SBY tidak di evaluasi atau di amandemen dan apabila narkoba tidak bisa di brantas akan menghancurkan seluruh sistim dan sendi kehidupan bangsa.

Banyak negara lain yang menginginkan negara kaya seperti Indonesia dengan cara menghancurkan generasi penerusnya dan memasukan warga negara asing menjadi WNl sehingga lambat laun mereka akan menguasai negara kita.

Saya juga melihat narkoba menjadi beban berat negara bayangkan kalau tahanan mencapai satu (1) juta maka biaya biaya rehabilitasi termasuk biaya warga binaan di rutan atau lapas, berapa banyak lapas /rutan yang harus di bangun kaibatnya berapa trilyun dana negara akan di sedotnya tiap tahun.

Untuk itu GM maupun laskar Sriwijaya meminta pemerintah BNN maupun polisi apabila ada pemakai narkoba yang menjadi korban agar segera di rehabilitasi tidak usah di pidana atau penjara karena jika di penjara akan menghancurkan sistim keluarga mereka khususnya pelajar atau mahasiswa.

Selain itu bida juga menghancurkan masa depan mereka generasi penerus bangsa, seharusnya pengedar khususnya bandar narkoba dan jaringannnya di hukum seberat beratnya tidak ada upaya hukum lainnya atau banding di pengadilan tinggi (PT)atau peninjauan kembali (PK) putusannya pengadilan ingkra dan mengikat.

Situasi penggantian pimpinan di Amerika Serikat dan ambisi negara China untuk menguasai Laut China Selatan maupun laut Indonrsia dan lainnya serta masalah internasional pada saatnya prediksi saya akan terjadi gejolak dampaknya akan merimbas ke Indonesia.

Kemungkinan akan terjadi perang Amerika dan China pasukan kedua negara akan memasuki negara kita dengan alasan berlindung jika terlalu lama menetap di Indonesia otomatis akan menyatu dengan tenaga kerja asing asal Tiongkok yang sudah masuk duluan, jumlahnya jutaan mereka bisa menyatu denga tentara China, prediksi saya mereka akan menguasai NKRI.

Jalur narkoba yang masuk ke Indonesia selama ini terungkat dari Malaysia – Riau – Aceh – Kepri atau Batam melalui jalur laut termasuk melalui Singapura bahkan banyak juga langsung dari China – Indonesia, masalahnya kenapa narkoba bisa masul berton ton dari Malaysia dan China

Indonesia, kenapa negara asal seperti Malaysia tidak menangkap atau bertindak disilah pemerintah Indonesia harus melakukan protes keras terhadap negara asal narkoba karena apabila tidak di tangani secara khusus maka narkoba akan menghamcurkan bahkan melenyapkan negara ini tegas Sadek Suloso Hasbi.

Penulis : Sadek Suloso Hasbi

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *