Presiden Joko Widodo Sumbang Sapi Jenis Simmental Ke Masjid Agung Palembang | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Sapi jenis Simmental milik Presiden Jokowi diturunkan oleh petugas, sabtu (09/07/2022) (Foto: Haris Widodo)

Presiden Joko Widodo Sumbang Sapi Jenis Simmental Ke Masjid Agung Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Berbadan besar, kekar, dan memiliki bobot 1 Ton lebih, Sapi jenis Simmental inilah hadir di halaman Masjid Agung Palembang, Sabtu (9/7/2022) sore yang disumbangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui perusahaan Bomba Group untuk masyarakat Kota Palembang. Sapi tersebut diangkut menggunakan truk dan diturunkan oleh sejumlah petugas.

“Alhamdulilah pada tahun ini kita memberikan hewan kurban sapi jenis Simmental yang sehat dan tidak terkena PMK untuk diberikan kepada masyarakat Kota Palembang,” ujar Anugrah Perkasa Putra pemilik perusahaan peternakkan Bomba Group.

Baca Juga :   Dua Motor Adu Kambing, Satu Pelajar Tewas

Ia mengungkapkan, bahwa sapi yang diberikan di Masjid Agung Palembang ialah jenis Simmental dengan berat 1 ton lebih. Satu dari 5 ekor sapi yang disumbangkan ialah milik Presiden Joko Widodo melalui perusahaan Boomba Group.

“Kalau sapi lainnya kita sebar ke sejumlah masjid lain yang ada di Kota Palembang dengan berat 500-700 kilogram,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Agung Palembang Kiagus Ahmad Sarnubi mengatakan sudah ada 15 ekor sapi yang diterima oleh pihak yayasan dan nantiknya akan dilakukan penyembelihan setelah sholat Idul Adha.

Baca Juga :   Harga Minyak Turun akibat Corona, Bambang Haryo: B30 Tak Relevan

“Jadi kami dengan Bomba Group ini sudah lama berjalin, menyumbang hewan group. sudah ada 15 ekor sapi yang telah ada disini. yang bertambah 5 ekor berdeda dengan 10 thaun sebelumnnya,” Katanya.

Dikatkannya sudah ada 5.000 kupon yang dipersiapkan oleh panitia. Dan bisa masyarkat Kota Palembang ambil di Masjid Agung Palembang bila belum mendapatkan kupon. (Haris Widodo)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.