Prodi TI Bina Darma Gelar Sharing Session Industry 2022

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma melaksanakan Kegiatan Sharing Session “Industry” 2022 pada tanggal 2 Juli 2022.

“Kegiatan ini merupakan pengganti Kuliah Pengenalan Industri (KPI) pada Program Studi Teknik Informatika dikarenakan masih dalam Pembatasan Kunjungan terkait kondisi Pandemi Covid-19,” ujar Alek Wijaya, S.Kom., MIT. selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media Zoom Meeting dengan mengundang Narasumber dari Industri.

Sharing Session “Industry” 2022 Program Studi Teknik Informatika ini dibuka oleh H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., M.M. selaku Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 69 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika semester 4” jelas Ibu Nurul Huda, M.Kom. selaku Ketua Pelaksana Sharing Session “Industry” 2022.

Adapun Narasumber yang diundang pada kegiatan ini yaitu Arthur Ismana Sandy, S.Kom. yang menjabat sebagai IT Analyst Sumatera PT. HM Sampoerna, Tbk. dan Ibnu Batutah Zarizal, S.Kom., OSCP, OSWP, CPSA, CRT. yang menjabat sebagai IT Security Consultant PT. Vantage Point. Kegiatan yang disukseskan oleh Panitia Pelaksana yaitu R.M. Nasrul Halim. D, M.Kom., Ibu Rasmila, M.Kom., Ibu Siti Sa’uda, M.Kom. dan Bapak M. Soekarno Putra, M.Kom., turut dihadiri oleh Dedy Syamsuar, MIT., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer serta seluruh Dosen Program Studi Teknik Informatika.

“Sebagai pengganti mata kuliah KPI dengan beban 2 SKS, maka peserta mahasiswa Program Studi Teknik Informatika semester 4 diwajibkan untuk memberikan Laporan KPI yang dibimbing langsung oleh Dosen Program Studi Teknik Informatika” tutup Dedy Syamsuar, MIT., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer.

Pada tahun selanjutnya, mungkin Sharing Session “Industry” bagus untuk tetap diadakan agar meningkatkan kedekatan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika pada dunia kerja bidang industri.

Komentar