Produk Supermarket Dominasi Penjualan JM Online | Detik Sumsel
BNI"
Karyawan JM group saat menunjukkan benefit bagi yang belanja online melalui JM online.
Karyawan JM group saat menunjukkan benefit bagi yang belanja online melalui JM online. (Maya/detiksumsel.com)

Produk Supermarket Dominasi Penjualan JM Online

Palembang, Detik Sumsel – Aplikasi JM Online yang sudah setahun ini bisa diakses mulai banyak dilirik oleh konsumen yang ingin berbelanja khususnya produk-produk yang ada di supermarket.

Deny Mulyawan, Corporate General Affair JM Group mengatakan jika diawal kehadirannya justru konsumen banyak membeli produk berupa aksesoris dan fashion, sekarang justru beralih ke Supermarket.

“Sudah setahun JM Online ada, respon konsumen semakin hari bisa dibilang positif, konsumen yang berbelanja lewat aplikasi ini juga masih didominasi tinggal di Sumsel,”Ungkap Deni Senin (20/01)

Gaya hidup masyarakat yang saat ini ingin semuanya praktis, memberikan pengaruh terhadap  banyaknya konsumen yang berminat menggunakan aplikasi ini.

Hal ini dipengaruhi masyarakat yang tidak ingin ribet dalam membeli produk yang diinginkan pasalnya hanya dengan mengunduh aplikasi di Playstore dan mencari produk yang diinginkan maka barang yang dipesan akan dikirimkan ke rumah.

“Kebanyakan konsumen yang menggunakan aplikasi JM Online membeli produk Supermarket bahkan porsinya bisa 60 persen dibandingkan produk lainnya,” katanya.

Ditambahkanya, sebagai ritel lokal pihaknya ingin memberika  lebih pada konsumen, berupa penawaran istimewa kepada konsumen berupa bebas biaya ongkos kirim untuk pengiriman di wilayah Sumatra Selatan, hanya saja dengan catatan minimal melakukan transaksi belanja senilai Rp100.000.

Sedangkan untuk jangka waktu pengiriman bisa sampai ke rumah konsumen yakni satu hingga dua hari untuk wilayah yang paling jauh sementara untuk di dalam kota Palembang pengantaran barang bahkan bisa menggunakan jasa ojek online.

Deni mengatakan, sampai saat ini sedikitnya ada 5.000 User yang sudah mengunduh aplikasi JM Online namun yang aktif melakukan transaksi hanya sekitar setengahnya.

Dalam sebulan, sedikitnya ada ratusan transaksi yang dicatatkan di JM Online jumlah tersebut diharapkan terus bertambah di 2020 seiring mulai dikenalnya aplikasi JM Online.

“Tentunya masih banyak pekerjaan rumah untuk JM Online, dan akan terus kita kembangkan lagi apa yang menjadi kekurangannya, termasuk juga menghadirkan promo menarik yang lebih gencar lagi,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

Palembang, Detik Sumsel – Dua aplikasi besutan Telkomsel, yakni Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *