Produksi BBM Dan LPG Lampaui Target | Detik Sumsel
Pemprov
Suasana para pekerja di kilang Plaju saat memproduksi (ist)

Produksi BBM Dan LPG Lampaui Target

Palembang, Detik Sumsel- Realisasi produksi dan pengolahan minyak mentah dan intermediate di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju pada tahun 2021 melampaui target yang telah ditetapkan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU III Plaju Siti Rachmi Indahsari mengatakan, pada kategori BBM, produksi pengolahan sepanjang tahun lalu mencapai lebih dari 5.7 juta barel untuk gasoline dan sekitar 4.45 juta barel gasoil. Untuk LPG, tercapai produksi sebanyak 102 Ribuan Mton.

“Ini menunjukan komitmen tinggi Kilang Pertamina Plaju untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan energi nasional khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan dengan tetap memperhatikan efisiensi serta keselamatan kerja dalam pengelolaan kilang,” Ungkap Rachmi melalui rilisnya, Selasa (01/02)

Dikatanya, Aspek kehandalan dan keselamatan pekerja di kilang pun mencatatkan kinerja yang baik, ini dibuktikan dengan perolehan dua penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) November 2021 lalu, yakni penghargaan Patra Karya Raksa Madya dan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha V.

Patra Karya Raksa Madya adalah penghargaan untuk kategori pembinaan keselamatan migas, berkat sistem manajemen keselamatan migas yang dijalankan di lingkungan Kilang Pertamina Plaju yang telah memenuhi aspek keselamatan kerja dan lingkungan, sehingga berhasil menjaga kehilangan jam kerja aman dan pencemaran lingkungan.

Sedangkan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha adalah penghargaan untuk kategori tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan kerja.

Dia menambahkan, ketika melakukan perawatan Kilang Pertamina Plaju dilakukan secara kontinyu dan terukur. Apalagi, Kilang Plaju juga tergolong handal karena dapat meminimalisir terjadinya penyetopan kilang yang tidak terencana (unplanned shut down). Per 31 Desember 2021, kilang ini meraih lebih dari 108 juta jam aman.

“Kinerja positif ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pekerja dari seluruh fungsi di RU III dan tentunya doa serta dukungan para stakeholder. Kita berharap pada 2022 ini dapat kembali mencatatkan kinerja yang ciamik,” tutup Rachmi.(May)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Daftarkan Segera Siswa Bertalenta di Ajang AHM Best Student 2022

Palembang, Detik Sumsel – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Astra Motor Sumsel selaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.