Produksi Hiasan Dinding Kayu Jati Potensial Di Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Produksi Hiasan Dinding Kayu Jati Potensial Di Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati menyambangi usaha salah satu warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang memproduksi kerajinan hiasan dinding dari kayu jati.

Serda Sukarji anggota TMMD Reguler Kodim Pati tampaknya semangat dan sangat antusias saat berbincang-bincang terkait produksi kerajinan hiasan dinding yang terbuat dari bahan kayu jati. Menurutnya, ini sebagai bentuk komunikasi sosial (komsos) guna menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sabtu (03/7/2021)

“Kami anggota Satgas TMMD menyambangi sekaligus belajar kepada Bapak Sholikul (46) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang sedang membuat Hiasan dinding,” ujar Sukarji.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemberian motivasi kepada warga yang mempunyai usaha agar lebih giat bekerja, sehingga secara finansial dapat meraup keuntungan yang besar dari usahanya tersebut.

“Produksi hiasan dinding di sini sangat potensial. Hal ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

Pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken sendiri sudah berjalan selama separuh perjalanan sejak dibukanya tanggal 15 Juni 2021. Rencananya, TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati akan berlangsung sampai 14 Juli 2021 mendatang.

Untuk sementara ini, program TMMD di Desa Tamansari sudah menunjukkan progres yang signifikan. Sasaran fisik berupa pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter hasil pencapaian 75 persen. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *