Program Ratna-Suwarti Realistis untuk Musi Rawas Lebih Baik | Detik Sumsel
Pemprov
Ratna-Suwarti

Program Ratna-Suwarti Realistis untuk Musi Rawas Lebih Baik

Musi Rawas, Detik Sumsel- Paslon Hj Ratna Machmud – Hj Ratna Suwarti menawarkan program yang realistis dalam memajukan Musi Rawas Lebih Baik.

Dimulai dari pembangunan jalan yang mulus sebagai akses transportasi masyarakat. Akses jalan ini menjadi penting sebagai penggerak roda perekonomian.

Sudah begitu banyak warga masyarakat yang mengeluhkan akses jalan di Musi Rawas yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Padahal Kabupaten ini punya potensi besar untuk maju dan berkembang.

Kemudian, untuk meningkatkan produksi pertanian, Ratna-Suwarti akan memberikan bantuan alat berat yang akan difungsikan untuk membuka lahan pertanian dan perkebunan. Bantuan gratis ini memberikan kemudahan yang betul-betul ditunggu oleh sebagian besar masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Lalu, pasangan Ramah Berarti ini menekankan pada pendidikan mental dan spiritual sejak dini, agar tercipta masa depan Musi Rawas yang maju dan Agamais. Oleh sebab itu, pasangan ini akan memberikan bantuan Pondok Pesantresn di setiap kecamatan dan didukung dengan mendirikan Rumah Tahfidz di setiap Desa.

Dari sisi kesehatan, program Berobat Gratis ditawarkan kepada warga Musi Rawas, khususnya yang berada di daerah yang sulit terjangkau. Sehingga mereka merasakan kehadiran pemerintah melalui Dinas Kesehatan yang lebih proaktif lagi menjangkau dan melayani masyarakat.

Salah satunya dengan menyediakan satu unit mobil ambulans di setiap Desa. Pasangan Ratna-Suwarti memang digadang untuk hadir membawa perubahan. Dari sektor pendidikan, aka nada sekolah gratis dan seragam sekolah gratis bagi masyarakat.

Keduanya menyadari jika pendidikan juga merupakan bagian penting untuk memajukan suatu daerah. Ditengah ekonomi yang semakin sulit, Rata-Suwarti tidak ingin anak-anak Musi Rawas terhambat pendidikannya karena tak punya biaya atau tak punya uang untuk membeli seragam sekolah.

Tak ada batasan antara pemimpin dan masyarakat. Sifat keibuan yang dimiliki Ratna-Suwarti akan diwujudkan sesuai dengan jargon Ramah Berarti. Menjadi pemimpin yang ramah dalam menjaga amanat rakyat dan memberikan arti dalam program dan kepemimpinan.

Hal ini tak bisa pula dilepaskan jiwa sosial yang dimiliki keduanya. Kekerabatan antara seluruh warga masyarakat Musi Rawas akan ditunjukkan dalam program sosial pemberian santunan sebesar Rp2 juta untuk setiap warga yang meninggal.

Bantuan ini tidak hanya akan meringankan beban, tetapi lebih dari itu adalah sebagai wujud empati sebagai seorang ibu, pemimpin dan pemegang amanah rakyat. Program-program inilah yang diharapkan bisa menjawab apa yang diminta masyarakat selama ini, yaitu perubahan untuk Musi Rawas Lebih Baik.

Selain sembilan program tersebut, Ramah Berarti juga mempunyai visi Menuju Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat. Makna yang terkandung dalam visi ini adalah : MAJU, yakni kondisi masyarakat yang terus bergerak menuju ke arah yang Lebih baik, Lebih sehat, Lebih cerdas, Perekonomian lebih mapan, Keamanan lebih terjamin dan Terlayani dengan lebih baik; MANDIRI dapat diartikan Musi Rawas dapat mengelolah dan mengembangkan potensi daerahnya sendiri secara optimal; dan BERMARTABAT dimana masyarakat Musi Rawas menjunjung tinggi nilai budaya dan beretika termasuk didalamnya Ramah-Berarti merupakan cirikhas Musirawas. (Tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minta Pemprov Sumsel Gelar Pemilihan Putri Hijab Guna Menjaring Talenta

Palembang, Detik Sumsel – Guna mencari para pengguna sekaligus pecinta hijab (Hijabers) di Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *